Liga Indonesia

Datang ke GBK, 'Bule' Jerman Ini Dukung Persija Juara Liga 1 2018

Minggu, 9 Desember 2018 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Bule asal Jerman dan suporter Persija khusus nonton pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Bule asal Jerman dan suporter Persija khusus nonton pertandingan Persija vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar di pekan ke-34 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, Minggu (09/12/18) tersaji di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Euforia pertandingan sepak bola terakhir itu ternyata tidak hanya menarik perhatian penggemar ataupun masyarakat Jakarta, tapi juga seorang warga negara asing asal Jerman. Pria tersebut bernama Wolfgang Borchardt dan datang menonton langsung di GBK bersama temannya.

Wolfgang Borchardt mengatakan ini kesempatan keduanya menonton Persija di GBK, setelah sebelumnya menjadi saksi kemenangan 3-0 Macan Kemayoran atas Persela Lamongan, November lalu.

Secara terbuka, ia mengaku senang dan terkesima dengan antusias Jakmania dalam mendukung tim kebanggaannya.

"Saya suka disini banyak fansnya, banyak datang ke stadion sama seperti di Jerman. Dua minggu lalu, saat Persija Jakara vs Persela Lamongan, saya juga nonton, apalagi ini partai terakhir di musim ini jadi ini keren," ucapnya.

"Ini sama seperti di Jerman, tidak besar tapi fansnya luar biasa dan fantastis," imbuh Wolfgang.

Wolfang menyatakan memang menggilai sepak bola, dan merupakan penggemar berat klub Bundesliga, FC Nurnberg. Pria berkaca mata itu berada di Jakarta untuk menyelesaikan pekerjaannya dan berencana mengelilingi Indonesia di tahun depan.

"Saya sudah empat bulan disini, magang dan Januari mungkin berencana travelling di Indonesia. Ya,  saya memang suka dengan sepak bola, saya penggemar berat FC Nurnberg," tuturnya.

Persija Jakarta memang berpeluang mengangkat trofi pada malam ini jika mampu memenangkan laga melawan Mitra Kukar.

Macan Kemayoran saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM