Bola Internasional

Barcelona Siapkan Rp3 Triliun Lebih untuk Bajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Minggu, 9 Desember 2018 15:02 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Richard Heathcote
Harry Kane menjaga penguasaan bola. Copyright: © Getty Images/Richard Heathcote
Harry Kane menjaga penguasaan bola.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dirumorkan tengah mempersiapkan biaya transfer besar demi mendatangkan penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane. Tak tanggung-tanggung, Barca kabarnya akan merogoh kocek hingga Rp3 triliun lebih untuk mendatangkan Kane.

Dilansir dari laman Dailystar pada Minggu (09/12/18), sang raksasa Catalan disebut siap menggelontorkan biaya mencapai 200 Juta Euro (Rp.3,3 Miliar) untuk memboyong si bintang muda Inggris ke Camp Nou.

Selebihnya, artikel tersebut mengatakan bahwa langkah Barcelona membidik Kane berdasar pada kebutuhan untuk meningkatkan daya serang Blaugrana, mengingat salah satu juru gedornya yakni Luis Suarez tidak lama lagi menginjak usia 32 tahun pada Januari mendatang.

© INDOSPORT
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: INDOSPORTSelebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Sementara itu, artikel itu turut menyebut bahwa pihak Tottenham tidak akan punya pilihan lain selain melepas sang penyerang 25 tahun, terlebih di saat klub London Utara itu tengah memikul beban finansial akibat peremajaan stadion White Hart Lane beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, artikel tersebut menyimpulkan bahwa Tottenham kemungkinan tidak akan melepas Kane dengan mahar di bawah 150 juta Euro atau Rp2,4 triliun guna menutup semua pengeluaran besarnya tersebut.

Selain Kane, sejumlah nama seperti Kylian Mbappe (PSG), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan Richarlison (Everton) diklaim turut masuk dalam radar Barca.

Barcelona dijadwalkan menjamu Tottenham tengah pekan ini di Camp Nou dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2018/2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM