Liga Indonesia

Melihat Prestasi Persija Jakarta di Sepanjang 2018: Spektakuler!

Minggu, 9 Desember 2018 18:16 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM- Persija Jakarta akhirnya berhasil menutup musim 2018 dengan raihan trofi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia 2018.

Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di pekan terakhir, Minggu (09/12/18). Hasil ini pun memastikan poin yang dikumpulkan oleh anak asuh Teco, tak mampu dikejar oleh PSM Makassar yang berada di tempat kedua dengan selisih satu angka.

Dua gol dari Marko Simic, hanya mampu dibalas oleh Aldino Herdianto melalui sepakannya saat pertandingan menyisakan tiga menit lagi di waktu normal. Tentu saja sorak-sorai dari The Jakmania tak bisa ditahan lagi, raihan trofi kali ini merupakan trofi pertama untuk Persija Jakarta selama kurun waktu 17 tahun terakhir.

Ya, terakhir kali Macan Kemayoran menjadi kampiun dari kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, ialah 17 tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada tahun 2001. Selepas itu, Persija Jakarta gagal mengulangi prestasi terbaiknya ini.

Menariknya, bagi Persija trofi Liga 1 2018 ini merupakan puncak dari keberhasilan mereka sepanjang tahun 2018 ini. Bagaimana tidak? Sebelum Bambang Pamungkas dan kolega menjuari kompetisi bergengsi di Indonesia ini, Macan Kemayoran berhasil menjuarai berbagai gelar prestisius lainnya. 

Tercatat Persija telah berhasil merengkuh empat trofi, termasuk Liga 1 sepanjang 2018 berlangsung. Berawal dari trofi Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia pada bulan Januari 2018 silam.

Lalu berlanjut ke Piala Presiden 2018, serta menjadi semifinalis AFC Cup Zona Asean 2018. Terbaru ialah trofi Liga 1 2018 yang baru saja direngkuh oleh tim asuhan Teco ini. 

terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

283