Liga Indonesia

Memori Indah Antonio Claudio Bawa Persija Juara dan 'Dejavu' Kehadiran Jakmania

Minggu, 9 Desember 2018 13:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio. Copyright: © Indosport.com
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio.

INDOSPORT.COM - Antusiasme luar biasa suporter The Jakmania sudah sangat terasa sejak beberapa hari sebelum pertandingan penentuan Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar, Minggu (09/12/18). Mengenang saat-saat membawa Persija menjadi juara Liga Indonesia 2001 silam, Antonio Claudio juga bak merasakan 'dejavu' dukungan Jakmania saat ini,

Antusisme tersebut bisa terlihat mulai dari banyaknnya spanduk dukungan yang bertebaran di jalan Jakarta hingga cepatnnya tiket pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) terjual habis.

Antusiasme dan dukungan luar biasa The Jakmania itu nyatannya juga tak luput perhatian salah satu legenda Persija Jakarta yang juga saat ini menjabat sebagai staf pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio atau yang akrab disapa Toyo.

Untuk itu pemain yang akrab disapa Toyo itu berpesan kepada para pemainnya untuk menjadikan dukungan luar biasa jakmania sebagai motivasi di laga terakhir dan merebut gelar juara. 

"Kita selalu setiap saat minta pemain ingatkan bahwa susah payah Jakmania untuk datang ke lapangan dengan uang sendiri jadi itu harus jadi motivasi pemain bisa menunjukan hasil maksimal dan berikan terbaik

Kepada INDOSPORT, Toyo juga menceritakan memori indahnya kala membawa Persija juara 17 tahun silam. Perjalanan Persija ke final kala itu tidak mudah, namun Toyo menyebut Jakmania tak lelah memberikan dukungan.