Liga Indonesia

Meski Pahit, Suporter PSM Makassar Legawa Timnya Gagal Juara Liga 1

Minggu, 9 Desember 2018 21:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar gagal meraih gelar juara Liga 1 2018 setelah di pertandingan lain, Persija Jakarta berhasil menang 2-1 atas tamunya Mitra Kukar. Dengan kata lain, Persija juara dan PSM menjadi runner.  Meski begitu, suporter PSM Makassar tetap menerima hasil tersebut meski pahit.

Meski demikian ribuan suporter PSM Makassar berhasil menjaga situasi tetap kondusif meski sempat terhenti beberapa menit akibat adanya kembang api (petasan) dan flare di berbagai sudut Stadion Andi Mattalatta. 

Namun secara keseluruhan situasi tetap terkendali bahkan ketika ribuan suporter turun ke lapangan.

"Kecewa tentu saja iya, tapi saya senang dan bangga melihat teman-teman suporter yang bisa menjaga situasi tetap kondusif," ungkap Sekretaris kelompok suporter Redgank, Sadakati Sukma.

Sadat panggilan akrabnya menambahkan bahwa dirinya tetap bangga menjadi bagian dari PSM Makassar. Sekalipun tahun ini kembali gagal meraih juara.


"Saya terima dengan kepala tegak. Apalagi PSM juga bermain sangat luar biasa hari ini. Saya pribadi tetap bangga menjadi bagian dari PSM," tambahnya.

Ke depannya Sadat hanya meminta agar kompetisi sepak bola di Indonesia berjalan lebih sehat. Terutama untuk federasi, dalam hal ini PSSI. Ia berharap musim depan PSSI menjadi lebih baik.


"Badan liga sebagai penanggung jawab kompetisi di PSSI harusnya bersih dari orang-orang PSSI apalagi ada orang klub didalamnya. Supaya tidak ada saling curiga. Iya kan?," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT