Liga Spanyol

Messi Cetak 2 Gol Tendangan Bebas, Gelar Ballon d'Or Jadi Lelucon Warganet

Minggu, 9 Desember 2018 09:43 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi saat hendak melakukan tendangan bebas vs Espanyol. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat hendak melakukan tendangan bebas vs Espanyol.

INDOSPORT.COM - Megabintang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menuai pujian banyak pihak usai memborong dua gol lewat sepakan free kick dalam derby Katalan di markas Espanyol, Minggu (09/12/18) dini hari WIB.

Segera sesudahnya, warganet membangun opini yang seolah mengekerdilkan gelar Ballon d'Or yang pada tahun ini tidak dimenangkan oleh Messi.

Di malam penobatan Ballon d'Or 2018 pada Senin (03/12/18) kemarin waktu setempat, penghargaan bergengsi tersebut jatuh ke tangan gelandang Real Madrid yakni Luka Modric.

Adapun Messi untuk kali pertama dalam 11 tahun berakhir di posisi kelima.

Dalam laga kontra Espanyol yang berakhir dengan kemenangan Blaugrana 4-0 itu, Messi pun berakhir dielu-elukan fansnya. 

Sementara, gelar Ballon d'Or dinilai tidak punya pengaruh apapun dalam mendefinisikan kehebatan La Pulga.

''Tak heran Messi tidak terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Ia bahkan bukan dari dunia ini,'' ujar salah satu akun di media sosial Twitter.

''Ballon d'Or untuk manusia dan Messi bukan manusia,'' tulis akun Twitter lain.

Dengan dua torehan golnya atas Espanyol yang ia ciptakan melalui tendangan bebas, Messi memang telah memecah rekor tak biasa di tahun ini dengan terhitung telah 10 kali mencetak gol lewat free kick.

Sementara, capaian individual Messi di El Barca di musim 2018/19 juga tergolong impresif dengan catatan 11 gol dan 8 assists yang telah dihimpunnya.

Sekadar informasi, 4 gol Barca ke gawang Espanyol dihasilkan dari kaki Lionel Messi (menit 17 dan 65), Ousmane Dembele (menit 26), dan Luis Suarez (menit 45). 

Kemenangan ini pun mengokohkan posisi Azulgrana di puncak klasemen La Liga dengan 31 poin terkumpul. Sementara Espanyol masih bercokol di peringkat sembilan dengan 21 poin. 

Ikuti Terus Kabar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

9