Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Beberkan Rahasia Tembus Final Liga U-16

Minggu, 9 Desember 2018 12:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Pemain Persib U-16 Merayakan golnya Copyright: © Persib.co.id
Pemain Persib U-16 Merayakan golnya

INDOSPORT.COM - Persib Bandung U-16 berhasil melangkah ke babak final kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2018, setelah di pertandingan semifinal menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (08/12/18). 

Pada pertandingan puncak, Persib akan berhadapan dengan Bali United U-16, Minggu (09/12/18) yang dipertandingan semifinal mampu menaklukkan Persija Jakarta U-16 dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti. 

Pelatih Persib U-16, Kartono Pramdhan mengaku bersyukur pasukannya bisa meraih hasil maksimal, sekaligus melangkah ke partai puncak kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2018. 

Kartono menambahkan, anak asuhnya harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan semifinal tersebut. Pasalnya, tim lawan mampu memberikan perlawanan dan mencetak satu gol ke gawang timnya. 

"Yang pasti bersyukur kita bisa melanjutkan ke babak final, lawan Barito gak mudah, Barito tim bagus dihuni pemain yang bagus, tapi kita berjuang keras," kata Kartono saat dihubungi INDOSPORT.com, Sabtu (08/12/18). 

Kartono juga memuji kerja keras pasukannya, selain itu Beckham dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. Hal itu menjadi kuci keberhasilan timnya bisa mengamankan kemenangan.

"Seperti saya bilang sebelumnya menghadapi Barito kita selain pematangan strategi taktik dan latihan visulaisasi kita juga mengandalkan tim secara kekompakan," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.