Liga Indonesia

Persija vs Mitra Kukar Belum Kick Off, Jakmania Mulai 'Berpesta' di Jalanan

Minggu, 9 Desember 2018 13:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Dukungan suporter Persija terus mengalir. Mereka pun berduyun-duyun memadati Stadion GBK Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Dukungan suporter Persija terus mengalir. Mereka pun berduyun-duyun memadati Stadion GBK Jakarta.

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar di pekan ke-34 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 baru akan berlangsung petang nanti pukul 15:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Namun, antusiasme pendukung tim sepak bola Ibu Kota sudah sangat ramai, seperti yang terlihat di jalanan di sekitar kawasan GBK.

Berdasarkan pantauan awak portal berita olahraga INDOSPORT, puluhan ribu Jakmania mulai membanjiri kawasan GBK, mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga menyewa berpuluh-puluh bus.

Menariknya, banyak Jakmania yang sudah mulai bernyanyi dan menyalakan flare, layaknya merayakan kemenangan timnya.

Hal itu tidak lepas dari rasa optimisme Jakmania, sebab Persija Jakarta saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga 1 dan unggul satu poin dari pesaing terdekat, PSM Makassar.

"Biasalah, anak-anak suka seperti itu. Laga biasa saja begitu, apalagi ini satu langkah lagi mau juara," kata Ari, salah satu Jakmania yang berada di sekitar pintu 10 GBK.

Persija Jakarta memang berada di atas PSM Makassar. Namun, tim sepak bola asuhan Stefano Cugurra Teco itu wajib memenangkan laga melawan Mitra Kukar jika ingin mengunci gelar juara musim ini.

Jika saja sampai imbang apalagi kalah, maka hal itu tentu sangat riskan mengingat PSM juga memainkan laga di waktu yang sama melawan PSMS Medan.

Tak hanya bergerombol di sekitar kawasan GBK, Jakmania juga sudah memasuki pelataran stadion. Bahkan, banyak diantara mereka yang memutuskan mengantri masuk ke dalam tribun untuk menghindari penumpukan penonton saat mengantri masuk.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM