Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Minggu, 9 Desember 2018 07:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

INDOSPORT. COM - Laga kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-34 akan memainkan laga antara klub sepak bola Persija Jakarta vs Mitra Kukar. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Persija bakal memainkan laga pekan ke-34 dengan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno. Laga ini bakal dilangsungkan pada hari Minggu (09/12/18) pukul 15.30 WIB.

Selaku tuan rumah, Persija sedang dalam semangat begitu tinggi menatap laga ini. Bagaimana tidak, jelang melawan Mitra Kukar, kondisi Persija sudah di ambang gelar juara.

Ya, Persija kini berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2018. Persija unggul satu angka saja dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.

Persija pun diyakini akan berjuang habis-habisan untuk bisa memenangkan laga. Pasalnya, menundukan Mitra Kukar akan mengantarkan Persija menuju tangga juara.

Namun, Persija sepertinya tak akan semudah itu mengandaskan Mitra Kukar. Maklum saja, Mitra Kukar juga punya kepentingan sendiri menatap laga ini.

Mitra Kukar sedang terancam bahaya terdegradasi dari Liga 1. Maka dari itu, Mitra Kukar wajib menang di laga ini untuk mengamankan posisi mereka di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 di musim 2019 mendatang.

© Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar. Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic, perannya bagi Persija sungguh vital sepanjang musim ini. Ia menjadi juru gedor yang handal di skuat Macan Kemayoran.

Buktinya sudah terlihat dari perolehan gol Simic pada musim ini. Sampai Liga 1 pekan ke-33, Simic total telah mengoleksi 16 gol.

Faktor ini jelas akan membuat Simic kembali diandalkan dalam laga melawan Mitra Kukar. Kehadirannya diharapkan dapat membantu Persija mengamankan kemenangan dan gelar juara yang sudah di depan mata.

Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

Mitra Kukar memang sedang terseok-seok di zona degradasi. Namun, bukan berarti Mitra Kukar tidak mempunyai bintang di dalam skuatnya.

Ya, bintang Mitra Kukar yang dimaksudkan itu ialah Fernando Rodriguez. Ia mampu tampil tajam bersama Mitra Kukar musim ini.

Buktinya sudah terlihat dari torehan gol Fernando pada musim ini. Sampai pekan ke-33 Fernando telah membukukan 15 gol. Akan menjadi hal yang indah bila dirinya mampu membawakan kemenangan untuk Mitra Kukar pada laga terakhirnya di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

389