Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSM Makassar vs PSMS Medan

Minggu, 9 Desember 2018 12:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AgilMubarok/INDOSPORT
Prediksi pertandingan PSM Makasar VS PSMS Medan Copyright: © AgilMubarok/INDOSPORT
Prediksi pertandingan PSM Makasar VS PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Laga krusial pekan terakhir kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 akan tersaji di Stadion Andi Mattalata antara PSM Makassar vs PSMS Medan, Minggu (09/12/18).

Krusial bukan hanya bagi tuan rumah yang masih berharap bisa meraih gelar juara musim ini, namun juga bagi tim tamu PSMS Medan yang berada dalam bayang-bayang degradasi jika mereka tak bisa meraih tiga poin di pertandingan nanti.

Sebagai tuan rumah PSM Makassar jelas akan lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Meski masih akan bergantung dari hasil pertandingan Persija jakarta untuk bisa memastikan diri menjadi juara Liga 1 2018, klub berjuluk Juku Eja itu tentu juga tak ingin mengakhiri pertandingan terakhirnnya dengan kekalahan.

Ambisi berjuang sampai titik akhir tentu akan membuat para anak asuh Robert Rene Albert akan mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya.

Namun sayangnya di laga ini nanti PSM Makassar kemungkinan tak bisa diperkuat gelandang andalannya, Marc Klok yang baru saja mengalami masalah pada bahunnya.

Sementara di kubu tim tamu PSMS Medan kondisi lebih buruk lagi. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain utamannya Shohei Matsunaga, Frets Butuan dan Roni Fatahillah yang terkena akumulasi kartu kuning dan juga kartu merah di laga sebelumnnya.

Jika dengan kekuatan terabiknnya PSMS Medan sangat mungkin akan kesulitan menghadapi PSM Makassar di kandangnnya, apa lagi dnegan kekuatan yang pincang.

Rasanya tak akan ada hasil lain di laga nanti selain tambahan tiga poin penuh untuk tuan rumah PSM Makassar.

© AgilMubarok/INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSM Makasar VS PSMS Medan Copyright: AgilMubarok/INDOSPORT

Player to Watch

Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Target tiga poin PSM Makassar masih akan sangat bergantung kepada pemain asal Belanda Wiljan Pluim. Meski belum tentu bisa mencetak gol di laga nanti, kontribusi Pluim sebagi motor serangan tak akan bisa terelakan lagi di laga nanti.

Umpan-umpan matang Pluim juga bisa menjadi penentu di laga ini, seperti yang terjadi di beberapa laga terakhir.

Kemampuan Pluim bisa membuat pemain PSM Makassar lainnya bisa muncul dengan leluasa untuk bisa menjadi pemain yang menciptakan gol.

Rahmad Hidayat (PSMS Medan)

Berkaca kepada pertandingan terakhir PSMS Medan, maka PSM Makassar harus sangat mewaspadai sosok Rahmad Hidayat.

Meski kalah atas PS TIRA, penampilan mantan pemain Persib Bandung itu sukses mencuri perhatian dengan dua buah golnya.

Ancaman seorang Rahmad yang paling berbahaya tentu ketika dirinya muncul dari lini kedua. Sering kali upaya Rahmad tersebut membuat bek lawan hilang fokus dan membuatnya dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT