Liga Indonesia

4 Koreografi Paling Unik dan Keren di Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 16:58 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Persija Jakarta ikut juga merayakan kemenangan tim kesayangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Persija Jakarta ikut juga merayakan kemenangan tim kesayangannya.

INDOSPORT.COM – Kompetisi bola indonesia, Liga 1 2018, telah resmi berakhir dengan Persija keluar sebagai juara musim ini. Namun, ada beberapa hal menarik dan unik yang mewarnai Liga 1 termasuk di dalamnya 4 koreografi klub sepak bola Liga 1 2018 yang paling mencuri perhatian di musim ini.

Kehadiran suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola tentu memiliki peran yang mungkin cukup berpengaruh. Mereka kerap kali membuat koreografi-koreografi yang unik dan keren.

Energi berupa teriakan, nyanyian, gerakan, aksi unik, dan segala macamnya dikerahkan oleh seluruh suporter guna mendukung serta menyemangati perjuangan tim kesayangannya ketika sedang bertanding.

Suporter sebuah tim saat ini kerap kali disebut sebagai pemain ke-12. Hal itu dikatakan lantaran suporter benar-benar mampu membantu tim dengan kinerja apiknya berupa dukungan.

Di kompetisi sepak bola Indonesia saat ini, sudah sangat banyak suporter-suporter yang seperti itu. Mereka rela melakukan apapun demi tim kebanggaannya seperti membuat aksi unik nan kreatif berupa koreografi.

Bahkan bisa dibilang hampir semua suporter klub di Indonesia sudah pernah membuat koreografi yang sangat menarik. Sebut saja Aremania, The Jakmania, Bonek, Bobotoh atau Viking, dan masih banyak lagi.

Rasanya terlalu banyak jika disebutkan semua, untuk itu INDOSPORT coba merangkum 3 koreografi paling unik dan keren serta apik sepanjang Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%