Liga Indonesia

Bidik Piala AFC, PSM Makassar Punya Rencana Khusus

Senin, 10 Desember 2018 17:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mengunci gelar runner up Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018. Dengan begitu, Wiljan Pluim dan kawan-kawan bakal berlaga di ajang internasional,  Piala AFC 2019 mendatang.

Pasukan Ramang akan bergabung ke dalam Grup H Piala AFC 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 25 Februari 2018 sampai 26 Juni 2018. Grup ini diisi oleh Lao Toyota (Laos), Home United/Tampine Rovers (Singapura) dan Kaya–Iloilo (Filipina).

PSM Makassar sendiri akan menjalani debut di babak fase grup ini menghadapi Home United/Tampines Rovers, 27 Februari 2019 di Singapura. Melihat jadwal tersebut praktis PSM Makassar memiliki waktu sekitar dua bulan untuk melakukan persiapan.

"Tentu penambahan pemain, tapi kami harus duduk bersama dengan staf pekan ini untuk bicara bagaimamana membangun tim sepak bola baru," ujar pelatih sepak bola PSM Makassar, Robert Rene Alberts, Minggu (09/12/18) kemarin.

Saat ditanya lebih lanjut tentang perubahan yang bakal dilakukan oleh PSM Makassar, Robert enggan membeberkan terlalu jauh. Sebab, saat ini ia ingin seluruh pemainnya menikmati waktu libur pasca kompetisi sepak bola .

"Kita baru saja selesaikan kompetisi. Jadi saya belum bisa bicara bagaimana tim bisa berubah. Jadi biarkan dulu pemain istirahat setelah melewati musim yang melelahkan," ujarnya.

Beberapa pekan terakhir berhembus kabar jika dua pemain asing PSM akan dilepas. Mereka adalah Steven Paulle dan Sandro. Masa kontrak kedua pemain sepak bola asing ini memang akan berakhir sekitar bulan Januari mendatang.

"Termasuk Steven, dia juga akan kami bicarakan dengan manajemen nanti," ujar Robert saat ditanya soal masa depan pemain asal Prancis tersebut di PSM Makassar.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM