Bola Internasional

Final Piala AFF 2018 akan Dipimpin Wasit Alumni Liga Indonesia

Senin, 10 Desember 2018 15:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @FootyjokesID
Wasit pemimpin laga Jerman vs Meksiko di Piala Dunia 2018, Alireza Faghani. Copyright: © Twitter @FootyjokesID
Wasit pemimpin laga Jerman vs Meksiko di Piala Dunia 2018, Alireza Faghani.

INDOSPORT.COM - Alumni wasit Liga 1 asal Iran, Alireza Faghani, akan memimpin pertandingan final Piala AFF 2018. Tepatnya pada leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/18).

Informasi tersebut dilaporkan oleh media asal Iran, Mehr News, di mana Alireza Faghani akan memimpin leg kedua turnamen antara negara Asia Tenggara itu bersama dua asistennya, Reza Sokhandan dan Mohammadreza Mansouri.

Dilansir dari situs berita sport Vietnam, Bongda.vn, Alireza Faghani, 40, adalah wasit terbaik Asia pada edisi 2016 dan 2018. Dia telah menjadi wasit untuk FIFA sejak 2008 dan telah bertugas dalam banyak turnamen besar. 

Puncaknya adalah ketika Alireza Faghani ditugaskan di Piala Dunia 2018. Di ajang terakbar dunia itu, ia memimpin terdiri empat pertandingan, yakni laga panas antara Jerman vs Meksiko, Serbia vs Brasil, Prancis vs Argentina, dan Belgia vs Inggris.

Selain itu, Alireza Faghani juga pernah merasakan panasnya tensi pertandingan di Liga 1 pada 2017. Beberapa pertandingan sepak bola yang telah ia pimpin adalah laga krusial seperti Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Persija vs PS TNI, dan Barito Putera vs Bali United.

Final Piala AFF 2018 sendiri mempertemukan antara Malaysia kontra Vietnam, di mana penentuan juara akan dilakukan dalam dua leg.

Pada leg pertama, Malaysia akan menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (11/12/18). Empat hari kemudian, Vietnam akan berganti melayani Malaysia di Stadion May Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/18).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%