Liga Indonesia

Gagal di Liga 1, Rahmad Darmawan Langsung Angkat Kaki dari Mitra Kukar

Senin, 10 Desember 2018 12:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Mitra Kukar, gagal bertahan di gelaran kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019 usai dalam pertandingan pekan terakhir kontra Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bung karno, Minggu (09/12/18) sore WIB tersebut, Mitra Kukar kalah tipis dengan skor 2-1, dimana Marko Simic berhasil menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Selepas kegagalan tersebut sang pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan menyatakan akan langsung bertolak meninggalkan kota Kutai Kartanegara menuju Yogyakarta.

Kepergian tersebut dikarenakan Rahmad Darmawan ingin kembali melanjutkan sekolah kepelatihannya, dan mengambil lisensi kepelatihan.

Dirinya pun menyebutkan kegagalan timnya dalam meraih kemenangan kontra Persija Jakarta kemarin lantaran banyak pemain inti yang tak bisa tampil akibat cedera.

"Ketika kita kalah dari Sriwijaya kita butuh kemenangan dan presure, tapi ada tiga pemain yang absen yakni Bayu Pradana, Danny Guthrie, dan Rendy itu cukup berpengaruh, Dedi baru main bek kiri hari ini." ucap Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan pun mengakui jika para pemainya sedikit tertekan dimenit-menit awal, dengan kehadiran penonton yang memadati stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin. 

"Pemain kita belum lepas awal menit karena bermain di bawah penonton seperti ini, babak kedua kita mulai lebih berani menyerang, ada bebetapa kesempatan tapi tak bisa dimaksimalkan, kita kurang kuasai bola." tambahnya.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM