Liga Indonesia

Gagal Jadi Topskor, David da Silva Catat Hattrick Terbanyak di Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 15:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/ Indosport.com
Selebrasi David da Silva saat membobol gawang Bali United. Copyright: © Fitra Herdian/ Indosport.com
Selebrasi David da Silva saat membobol gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Bergulir dari Maret 2018, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 akhirnya resmi menemukan juarannya akhir pekan lalu, Minggu (09/12/18). Striker Persebaya Surabaya, David da Silva memang gagal menjadi topskor setelah perolehan golnya disalip Aleksandar Rakic, namun ia boleh berbangga karena mampu membukukan hattrick terbanyak.

Dalam waktu yang bersamaan dengan dipastikannya Persija Jakarta keluar sebagai juara, berbagai penghargaan individu juga diberikan salah satunnya untuk kategori topskor yang berhak disandang penyerang asal klub PS TIRA, Aleksandar Rakic dengan catatan 21 gol.

Meski belum diberikan trofi sepatu emas selayaknnya pemain yang menyandang gelar topskor, capaian Rakic ini menjadi menarik karena berhasil dilakukannya di tikungan terakhir. Rakic menyalip jumlah gol penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva.

Sempat memimpin lama di puncak daftar topskor, David da Silva harus rela tersalip Rakic yang dalam dua pertandingan terakhir justru mampu mencetak lima gol. 

Kendati demikian, ada satu kebanggaan bagi pemain klub Persebaya Surabaya itu yang membuat namanya lebih unggul dari Rakic. Da Silva unggul sebagai pemain yang paling banyak mencatatkan hattrick di Liga 1 2018.