Liga Indonesia

Ingin Main Sepak Bola tapi Gak Jago? Ini 3 Solusinya

Senin, 10 Desember 2018 17:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Septian David Maulana (kanan) mencoba melewati hadangan pemain belakang Hong Kong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Septian David Maulana (kanan) mencoba melewati hadangan pemain belakang Hong Kong.

INDOSPORT.COM - Tak dipungkiri lagi bila sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling digandrungi masyrakat dunia. Buktinya, banyak kejadian dari sepak bola yang begitu menyedot perhatian publik.

Belum lagi soal pemberitaan tentang kancah sepak bola yang ada di media-media. Berita soal transfer pemain, hasil pertandingan, siaran langsung sebuah laga di layar kaca, serta seluk beluk kehidupan pemain di luar lapangan sepak bola semakin meningkatkan popularitas olahraga mengolah si kulit bundar ini.

Melihat segala fakta itu, tak heran bila lantas banyak orang yang begitu ingin juga terlibat dalam permainan sepak bola. Tidak usah muluk-muluk jadi pemain profesional, bisa bermain sepak bola bersama rekan-rekan sejawat saja sudah sangat menyenangkan.

Sayangnya, tidak semua orang diberkahi talenta atau kemampuan olah bola yang mumpuni. Faktor ini terkadang justru membuat beberapa orang tertentu merasa minder.

Buat kalian yang mengalami problematika macam ini, tak perlu khawatir. Pasalnya, INDOSPORT telah mempunyai solusi terbaik untuk kalian agar tetap bisa bermain bola walaupun kemampuan yang dimiliki kurang jago.

1. Jangan Menahan Bola Lama-lama

Bila kalian merasa kemampuan kalian kurang mumpuni, sebaiknya jangan menahan bola terlalu lama. Cara ini dijamin bisa membuat kalian tetap terlihat jago saat bermain, walaupun ya sebenarnya tidak demikian.

Ketika kalian mendapat bola, segeralah melihat teman-teman setim yang ada di sekitar. Jangan terlalu lama, jika sudah yakin langsung saja oper bola ke rekan setim kamu.

Dengan melakukan cara ini, lawan tak akan dengan mudah mengetahui kelemahan kamu yang sebenarnya kurang jago. Temanmu senang kamu tidak melakukan kesalahan, kamu pun puas bisa terlihat jago.

2. Jangan Buang Peluang Terlalu Banyak

Cara ini sebenarnya terbilang agak cukup dewa, tapi ya bisa juga diterapkan oleh kalian. Simpel saja, kuncinya bersikap tenang saat mendapatkan peluang di depan gawang.

Jika ketenangan itu sudah bisa didapat, kalian tentunya tak akan terlalu banyak membuang peluang. Faktor tersebut pun akan membuat kalian makin terlihat jago, walaupun ya sebenarnya biasa saja.

Kalaupun kalian terlalu panik saat di depan gawang, cukup tendang saja bola sekencang-kencang ke arah gawang. Paling utama ke arah gawang, masalah gol atau tidak yang penting kiper lawan sudah bereaksi dengan tendangan kalian.

3. Menjaga Kharisma dengan Penampilan

Kalau kalian ingin terlihat jago meskipun tidak mahir dalam bermain bola, kalian bisa menunjukannya lewat tampilan kalian. Ya, kalian harus bisa menjaga kharisma dan membuat orang lain percaya dengan penampilan kalian.

Caranya simpel, demi menjaga kharisma ini, kalian bisa memakai Men’s Biore Double Scrub untuk mencuci muka.

Kesegaran wajah adalah yang utama sebagai seorang pemain sepak bola. Tuntutan untuk fokus dalam bermain di atas lapangan membuat Men’s Biore Double Scrub senantiasa menemani dan menjaga wajah Anda bersih saat bermain sepak bola selama 90 menit.

Men

Karena dengan Men's Biore Double Scrub, kulit wajah Anda tidak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan kotoran menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%