Liga Indonesia

Kapten PSM Makassar: Kami seperti Dirampas!

Senin, 10 Desember 2018 08:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu/INDOSPORT
2 Pemain PSM Makassar hanya bisa meratap nasib setelah mengetahui timnya gagal menjadi juara Liga 1 2018. Copyright: © Wira Wahyu/INDOSPORT
2 Pemain PSM Makassar hanya bisa meratap nasib setelah mengetahui timnya gagal menjadi juara Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Gerimis di penghujung laga PSM Makassar vs PSMS Medan menambah dramatisnya kekecewaan publik di Stadion Andi Mattalatta. Ya, Pasukan Ramang lagi-lagi gagal meraih juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 di musim ini.

Nyaris seperti musim lalu, di penghujung kompetisi musim ini, PSM Makassar kembali tergelincir dari puncak klasemen. Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus puas dengan status runner up.

"Pemain sudah main maksimal untuk menunjukkan tekad menjadi juara," ujar Zulkifli Syukur dengan nada sedih.

"Hari ini, bukannya kita kurang beruntung karena saya rasa memang kita layak mendapat hasil yang lebih baik musim ini. Tapi ini semuanya seperti dirampas, dicuri oleh segelintir orang yang ada di atas," lanjutnya.

Meski demikian, Zulkifli menegaskan tetap bangga dengan hasil yang diraih PSM Makassar musim ini. Ia juga berharap agar musim depan PSM Makassar bisa semakin solid dan kuat sebagai sebuah tim.

"Saya bangga berada di tim ini, tim yang punya kemauan besar. Saya harap musim depan kami lebih kuat," jelasnya.

© Wira Wahyu/INDOSPORT
Pendukung PSM Makassar memadati Stadion Andi Mattalatta untuk memberikan ucapan kepada para pemain. Copyright: Wira Wahyu/INDOSPORTPendukung PSM Makassar memadati Stadion Andi Mattalatta untuk memberikan ucapan kepada para pemain.

Pertandingan melawan PSMS Medan menjadi laga terakhir Zulkifli dkk musim ini. Rencananya, para pemain PSM Makassar akan berlibur selama beberapa pekan. Termasuk sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku akan meliburkan para pemainnya. Khususnya untuk para pemain yang beragama nasrani.

"Tentu saja (libur) dalam budaya kita natal dan tahun baru itu sudah menjadi tadisi yang selalu kami lakukan," ungkapnya.

Robert juga meminta agar para pemainnya bisa memanfaatkan waktu libur dengan baik. Mengingat satu musim ini cukup melelahkan bagi mereka.

"Jadi jangan dulu berbicara yang lain, pemain butuh liburan setelah melewati satu musim yang melelahkan. Mereka (para pemain) bertarung di lapangan dalam setiap pertandingan musim ini melawan semua keanehan-keanehan," tegasnya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%