Liga Indonesia

Menang Banyak! Meski Jarang Tampil, Pemain ini Turut Rasakan Gelar Juara Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 15:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta mengangkat tropi Liga 1, merayakan kemenangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta mengangkat tropi Liga 1, merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil menjuarai kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, usai dalam pertandingan pekan terakhir mampu menaklukan Mitra Kukar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18) lalu tersebut, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut pun langsung disambut suka cita oleh seluruh tim dan pendukung Persija, baik yang datang langsung ke stadion maupun yang menyaksikan di layar kaca.

Namun terdapat keunikan dalam perayaan gelar juara Persija Jakarta kemarin, dimana terdapat beberapa pemain yang boleh disebut mujur dan menang banyak lantaran mendapatkan medali juara meski selama kompetisi berlangsung jarang mendapatkan menit bermain.

Diantara para pemain yang disebut beruntung tersebut adalah, Rizky Darmawan, Anan Lestaluh, Syaifullah Ahmad, yang merupakan para pemain muda dari tim macan kemayoran.

Bahkan menurut laman seputar statistik sepak bola flashscore, disebutkan jika Rizky Darmawan tak pernah sekalipun tampil membela Macan Kemayoran musim ini, namun dirinya turut serta dalam penyerahan trofi juara dan ikut mendapatkan medali.

Namun melansir dari laman resmi Persija disebutkan, jika Rizky tak tampil sepanjang musim lantaran sedang dalam masa peminjaman bersama Persita Tangerang hingga Liga 2 2018 berakhir.

Serupa dengan Rizky, pemain lain seperti Anan dan Syaifullah Ahmad pun turut bernasib sama, namun keduanya sempat mencicipi ketatnya Liga 1 meski hanya satu dan dua pertandingan dari total 34 laga yang dimainkan.

Ketatnya persaingan di Liga 1 2018 dan bertaburnya skuat yang dimiliki Persija, membuat para pemain muda tesebut sulit bersaing dengan para pemain senior hingga akhirnya mereka hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM