Liga Indonesia

Simic Bawa Persija Juara, Warga Kroasia Bingung dan Sindir Liga Indonesia

Senin, 10 Desember 2018 09:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta akhirnya kembali meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018 setelah harus menunggu selama 17 tahun lamanya.

Salah satu aktor dan kunci kemenangan Persija Jakarta tampil gemilang pada musim ini adalah ketajaman Marko Simic, di mana penyerang asal Korasia tersebut telah mencetak 18 gol bagi Macan Kemayoran di Liga 1 2018.

Bahkan dalam pekan terakhir yang sekaligus laga penentuan juara kontra Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) kemarin dirinya berhasil mencetak dua gol dan membuat Persija keluar sebagai kampiun.

Atas pencapaian tersebut, seluruh warga Jakarta berpesta seharian dan banyak dari mereka menyanjung peforma impresif dari pemain Persija khususnya Marko Simic.

Bahkan media tanah kelahiran sang pemain pun turut memberitakan keberhasilan Marko Simc dalam menjuarai Liga 1 musim ini. Akibat pemberitaan itulah, banyak netizen Kroasia yang mulai penasaran dengan Liga Indonesia.

Di mana dari laman komentar yang tersedia di situs olahraga index.hr tersebut, warga netizen Kroasia ada yang memuji penampilan Simic namun ada juga yang menyindir Liga Indonesia.

© INDOSPORT
Media Kroasia soroti Marko Simic. Copyright: INDOSPORTMedia Kroasia soroti Marko Simic.

"Lebih baik menjadi juara di Liga Indonesia daripada menjadi pemain Ajduk hanya meraih peringkat keenam di HNL" tulis akun bernama Kato Rusevski.

"Kariernya lebih bersinar saat bermain di Indonesia daripada saat bermain di Liga Malaysia" tambah akun bernama Ivan Perković.

"Mitra Kukar ... apakah dia penyanyi tradisional?" sindir akun bernama Ivan Mlinarić.

"Phahahahaahaha Sepak bola di Indonesia, apakah Anda Bersungguh-sungguh? Saya akan menjadi Messi jika bermain di sana." jelas akun bernama Slaven Silic.

Selepas membawa Persija meraih gelar juara Liga 1 2018, Marko Simic masih akan memperkuat Macan Kemayoran dalam gelaran Liga Champions Asia 2019 yang bergulir bulan Febuari mendatang.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%