Bola Internasional

Pemain Liga Thailand Sedih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Degradasi

Senin, 10 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Yanto Basna, pemain anyar Sukhothai FC, merasa prihatin dengan nasib nahas Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2. Ia pun berhadap keduanya bisa kembali ke Liga 1 secepatnya.

Sriwijaya FC dan Mitra Kukar menjadi dua dari tiga klub Liga 1 yang dipastikan turun kasta pada musim depan setelah menelan kekalahan pada laga pemungkas. Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema FC, sementara Mitra Kukar tumbang dari kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Kondisi itu pun membuat Yanto Basna sedih. Namun, ia yakin Sriwijaya FC dan Mitra Kukar akan segera kembali lagi ke Liga 1 pada 2020.

"Sedih ketika mendengar kabar kalian harus terdegradasi, jangan lelah berjuang," tulis Yanto Basna di Instagram pribadinya.

"Saya percaya musim depan kalian akan kembali lagi," imbuh eks bek Khon Kaen itu.

Sebagai informasi, Yanto Basna adalah pesepak bola asal Papua yang sejak musim lalu meninggalkan Indonesia untuk berkarier di Liga Thailand.

Ia baru berusia 23 tahun dan hanya ada tiga tim yang pernah dirinya bela, yakni Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Menjadi maklum ketika ia turut berduka saat ada kedua mantan klubnya terjun ke kasta kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

194