Bola Internasional

Persija Dicibir Usai Juara Liga 1, Ini Cara Marko Simic Bungkam Haters

Senin, 10 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tak luput dari cibiran usai menjadi juara Liga 1 2018. Striker andalan Persija, Marko Simic, pun mempunyai cara ampuh untuk membungkam cibiran haters yang menyebut Persija sebagai jaura settingan.

Persija Jakarta telah menghabiskan diri sebagai juara Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar di pekan ke-34, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kemenangan itu membuat poin Macan Kemayoran tak bisa dikejar PSM Makassar yang menjadi pesaing terdekat (Persija unggul satu poin dari PSM yang mengumpulkan 61 poin).

Meski menjadi juara, Persija tetap saja mendaat cibiran dari banyak pihak. Tim Ibu Kota di sebut juara settingan seperti yang marak terlihat di media sosial. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco dinilai banyak mendapat 'keuntungan' sehingga memuluskan langkah menjadi juara.

Menanggapi hal itu, striker andalan Persija, Marko Simic lantas memberikan penjelasannya. Setengah menyindir 'pembenci' pesepakbola asal Kroasia itu menyatakan Persija pantas menjadi juara karena bermain konsisten sepanjang musim.

"Semuanya bisa lihat. Ketika kami main di GBK, ada 60 ribu lebih pendukung di sini. Tentu saja tim ini pantas jadi juara. Ini adalah tim terbaik di Indonesia," katanya.

Apa yang disampaikan Simic tentu saja berdasarkan catatan yang ditorehkan Persija di 2018. Selama semusim ini, Macan Kemayoran adalah tim dengan catatan kemenangan terbanyak yakni 18 dan juga cukup rajin membobol gawang lawan (53 kali atau hanya kalah dari PSM Makassar yang mencatat 57 gol). 

Sementara itu, untuk urusan bertahan, Persija adalah yang terbaik karena hanya kebobolan 36 gol atau paling sedikit dari semua klub. 

Simic sendiri tampil produktif bersama Persija di musim ini. Ia menciptakan 18 gol dari 30 penampilan dan hanya terpaut tiga gol dari top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%