Liga Indonesia

Selamat di Liga 1 2018, PSIS Tak Incar 3 Besar di Musim 2019

Senin, 10 Desember 2018 13:48 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSIS Semarang mencapai misi yang diinginkan dalam debut di ajang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Selain bertahan di kompetisi kasta tertinggi, tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar juga mampu finish di posisi ke-10 di akhir klasemen.

Sedari awal, manajemen memang optimistis Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan bisa berada di posisi itu. Meski sempat terseok-seok hingga pertengahan musim, namun misi tim  sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu akhirya tercapai dengan raihan 46 poin.

Target yang lebih tinggi langsung diusung PSIS di kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satunya skuat asuhan Jafri Sastra diharapkan bisa finish di posisi delapan besar Liga 1 2019.

"Tentu setiap tahun kami akan naikkan target. Kami tidak ingin muluk-muluk masuk tiga besar bahkan juara. Bagi kami, finsih di delapan besar dulu adalah keinginan yang realistis," kata CEO PSIS, AS Sukawijaya pada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (10/12/18).

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, ada beberapa hal yang membuat manajemen tak memberikan target besar di musim depan. Paling utama adalah status PSIS Semarang yang masih jadi tim musafir di musim depan.

Maklum, tim sepak bola yang berdiri tahun 1932 itu masih harus berkandang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, yang berjarak sekitar 2,5 jam dari Semarang.

Sebab markas PSIS Semarang, yakni Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi total dan diprediksi baru bisa digunakan 2020 mendatang.

"Harus kami akui, memang berat jika tidak bermain di kandang sendiri. Namun, kami membuktikan mampu berprestasi meski harus jadi tim musafir. Hal itulah yang jadi modal kami untuk menghadapi musim depan," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Sekadar informasi, sepanjang perhelatan Liga 1 2018, PSIS Semarang bisa dikatakan memiliki pertahanan rapuh dengan kebobolan sebanyak 42 kali. Tentu ini menjadi tugas utama PSIS Semarang bila ingin meraih hasil terbaik di Liga 1 2019.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%