Liga Indonesia

Target 3 Besar, Bos Arema FC Janjikan Pelatih Jempolan Di Liga 1 2019

Senin, 10 Desember 2018 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
CEO Arema FC, Iwan Budianto. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
CEO Arema FC, Iwan Budianto.

INDOSPORT.COM - Perjalanan sepanjang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 memberi pelajaran penting bagi Arema FC.

Mulai terseok-seok di zona degradasi, pergantian di jajaran pelatih hingga rentetan sanksi sudah akrab dialami tim sepak bola berlogo kepala singa.

Maka dari itu, manajemen Arema FC pun tak mau hal itu terulang lagi musim depan. Salah satu pembenahan yang cukup sentral adalah di posisi pelatih, yang sudah dua kali mengalami pergantian di tengah musim kompetisi.

Performa tim yang terpuruk saat ditukangi Joko Susilo, membuat Arema menggantinya dengan Milan Petrovic. Namun, Arema akan kembali menggantikan pelatih sepak bola kebangsaan Serbia itu, meski sudah mencapai target berupa aman dari degradasi.

"Kami sudah mengerti evaluasi apa yang akan dilakukan. Salah satunya apa saja yang menjadi kelemahan di jajaran pelatih," tandas CEO Arema FC, Iwan Budianto yang hadir saat laga terakhir menjamu Sriwijaya FC, Minggu (09/12/18) kemarin.

Ia pun berjanji akan mendatangkan pelatih berkualitas jempolan bagi Konate Makan dkk, guna mewujudkan target tinggi yang dipatok musim depan. Posisi tiga besar kini diincar tim Singo Edan, sebagai target minimal untuk kembali berkiprah di kompetisi level Asia.

"Sekarang kami bisa finis di enam besar, yang artinya lebih baik dari musim lalu (peringkat 9). Sedangkan untuk musim depan, minimal harus naik tiga peringkat lagi," ungkapnya.

Sementara perihal siapa pelatih yang akan menggantikan Milan Petrovic, manajemen Arema FC masih enggan membocorkan lebih lanjut.

Dari isu yang berkembang menyebutkan bahwa Arema FC akan kembali mendatangkan Milomir Seslija (pelatih di musim 2016) maupun Robert Rene Alberts (Pelatih PSM Makassar, yang membawa Arema meraih Juara ISL 2009/2010 lalu).

"Kami minta, jangan berspekulasi dulu. Karena kami sudah tahu terkait apa saja yang harus dilakukan untuk tim ini," tutup Iwan Budianto.

Sekadar informasi, Arema FC sukses finish di peringkat enam klasemen Liga 1 2018 dengan torehan 50 poin, yang berasal dari 14 kemenangan dan delapan kali hasil imbang.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%