Liga Indonesia

Tatap Liga 1 2019, Arema FC Langsung 'Perkenalkan' Pemain Asing Pertama

Senin, 10 Desember 2018 15:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak mau kecolongan lagi dalam upaya membangun kekuatan untuk kompetisi sepak bola musim depan. Salah satunya dengan memagari aset berharga yang akan menjadi tulang punggung tim pada musim depan.

Upaya itu pun diwujudkan tim berlogo kepala singa dengan langsung memperkenalkan secara resmi pemain asing pertamanya dalam menyongsong Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

"Konate Makan tetap melanjutkan kariernya bersama kami untuk kompetisi tahun depan. Dia akan disusul dengan pemain sepak bola lainnya," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Manajemen Arema FC langsung melakukan kerja samanya itu di hadapan awak jurnalis media berita olahraga di Malang, usai menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan pada Minggu, (09/12/18).

Konate Makan yang didampingi langsung Mochtar Mamadou sebagai perwakilan agen, saling bergantian membubuhkan tanda tangan sebagai syarat mutlak perpanjangan kontrak yang sudah disepakati.

"Kontrak Konate Makan adalah satu tahun penuh (12 bulan). Mulai efektif pada Januari 2019 dan berakhir juga pada Januari tahun 2020 mendatang," tambah manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu.

Dengan kesepakatan itu, Konate Makan secara resmi mengisi satu slot untuk pemain sepak bola asing di skuat Arema FC. Sedangkan untuk dua atau tiga slot lainnya, akan mencapai titik terang sebelum memasuki pergantian tahun 2019 nanti.

Dari kabar yang beredar, satu slot masih akan diisi Arthur Cunha yang masih menjalani proses negosiasi pada perpanjangan kontrak. Dua kuota lainnya yaitu pemain asing Asia di posisi midfielder, serta satu Non Asia di posisi striker.

"Nanti ditunggu saja siapa yang akan datang. Sebelum tahun baru akan diketahui, karena kami sudah masuk pada persiapan tim di Januari," tutupnya.

Sekadar informasi, Arema FC mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 dengan finish di peringkat enam. Bermodal 14 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 12 kekalahan, Singo Edan sudah meraih 50 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
63%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%