Liga Indonesia

Belum Bertanding, Pelatih Arema FC Sudah Minta Maaf ke Sriwijaya FC

Sabtu, 8 Desember 2018 20:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Optimisme Arema FC dalam menggapai misi poin penuh tampak sudah meninggi. Buktinya, Milan Petrovic sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Sriwijaya FC yang akan dihadapi dalam laga pekan ke-34 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Bukan apa-apa, Milan perlu menyampaikan perasaan pribadinya itu karena mengerti betul atas situasi rekan seprofesinya. Angel Alfredo Vera sudah tak ada pilihan lain untuk memenangi duel di pekan ke-34 Liga 1 itu guna menghindari jurang degradasi.

"Pada kesempatan ini, saya minta maaf kepada Sriwijaya FC. Mereka sangat butuh kemenangan, begitu juga dengan kami," papar Head Coach Arema FC tersebut.

Bukan kepada Alfredo saja Milan mengucapkan permintaan maaf. Sebelumnya, ia juga melakukan hal serupa pasca kemenangan 1-0 atas PS TIRA, yang membuat tekanan berat dialami oleh pelatih sepak bola mereka, Nilmaizar.

Ucapan tulus itu bukan atas wujud sikap sarkartis atau semacamnya. Melainkan, lebih kepada rasa simpati Milan atas kondisi tak mengenakkan yang kini dialami dua rekan satu profesinya itu.

Pasalnya, Milan sudah berhasil melalui tekanan besar itu setelah mampu membangkitkan auman tim Singo Edan. Terseok-seok di papan bawah sejak paruh pertama, Arema FC berhasil melejit hingga ke sepuluh besar saat ini berkat rangkaian hasil positif.

"Karena saya sudah pernah mengalami hal itu. Jika tim Anda selalu sulit meraih hasil positif, maka tekanan itu akan semakin berat karena posisi tim juga di papan bawah," urai Milan.

Pada hitung-hitungan kertas, tim Laskar Wong Kito memang diharuskan memetik poin penuh untuk bertahan di Liga 1 tahun 2018.

Koleksi 39 poin yang mereka kantongi, sama-sama akan diperjuangkan bersama Perseru Serui, Mitra Kukar, maupun PS TIRA yang memainkan laga sepak bola di saat bersamaan.

Sedangkan di sisi lain, Arema FC mengejar target 50 angka jika berhasil menggulingkan perlawanan SFC. Kumpulan itu akan membawa mereka mencapai lima besar di klasemen akhir.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%