Liga Indonesia

Termasuk Persija Jakarta, Ini 3 Klub 'Milik' Gede Widiade yang Sukses

Senin, 10 Desember 2018 16:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport
Termasuk Persija Jakarta, Ini 3 Klub 'Milik' Gede Widiade yang Sukses: Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persebaya 1927 (IPL) Copyright: © Indosport
Termasuk Persija Jakarta, Ini 3 Klub 'Milik' Gede Widiade yang Sukses: Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persebaya 1927 (IPL)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi menjadi juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, usai pertandingan terakhir yang dimainkan, Minggu (09/12/18).

Persija Jakarta sendiri berhasil mengalahkan Mitra Kukar di pekan ke-34 Liga 1 2018 dengan skor akhir 2-1. Sementara pesaing terdekatnya, PSM Makassar juga berhasil menang di Stadion Andi Mattalata.

Karena kondisi tersebut, Persija Jakarta pun resmi ditunjuk menjadi juara Liga 1 2018 dengan mengantongi 62 poin di puncak klasemen. Sementara PSM Makassar menjadi runner-up.

Tapi, suksesnya sebuah klub tentu saja tidak bisa dipisahkan begitu saja dengan siapa pemilik atau yang mengelola klub tersebut.

Begitu juga dengan Persija Jakarta yang saat ini diasuh oleh Gede Widiade. Mungkin sebutan pemilik kurang tepat untuk Gede Widiade, namun dengan jabatan sebagai Direktur Utama klub, perannya tentu sangat besar pada Persija Jakarta.

Ternyata tidak hanya Persija Jakarta yang 'dimiliki' oleh Gede Widiade sejauh pria asal Surabaya itu berkecimpung di sepak bola Indonesia. Berikut INDOSPORT coba rangkum 3 klub yang pernah dikelola oleh Gede Widiade.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%