Liga Indonesia

Terungkap, Makna Selebrasi Sensasional Marko Simic Usai Persija Juara

Senin, 10 Desember 2018 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, akhirnya mengungkap makna selebrasi sensasionalnya yang belakangan kerap di peragakan usai membobol gawang lawan. Simic dalam beberapa kesempatan meniru gaya jalan atlet UFC, Conor McGregor, sambil meletakan jari telunjuk di mulutnya, termasuk saat membawa Persija juara kompetisi bola Indonesia Liga 1.

Selebrasi itu lantas menjadi viral di kalangan Jakmania dan menjadi perbincangan. Namun, saat itu Simic enggan menjelaskan secara rinci makna selebrasinya.

Akan tetapi, setelah mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018, Simic akhirnya mau buka suara. Menurutnya arti selebrasi itu ditujukan ke orang-orang yang tidak menyukainya atau menginginkan karirnya tak berkembang.

"Itu soal hal-hal yang mengganggu saya, yang terjadi, yang tak real, yang coba hancurkan saya musim ini. Ada beberapa hal dan orang yang coba hancurkan saya, padahal saya memulai musim dengan baik termasuk mencetak gol di AFC," katanya.

"Tapi setelah itu, orang-orang coba hancurkan saya. Saya sempat menghadapi waktu yang sulit. Tapi semua itu pada akhirnya tidak berpengaruh pada saya," imbuhnya.

Simic memang menjadi andalan Persija di musim ini. Dua golnya ke gawang Mitra Kukar pada laga pekan terakhir, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sekaligus memastikan Macan Kemayoran mengunci gelar Liga 1.

Simic sukses mempersembahkan tiga gelar yakni Boost Sports Super Fix, Piala Presiden dan Liga 1. Pemain asal Kroasia itu total mencetak 37 gol dari semua penampilannya terhitung di Piala Presiden (11 gol), Liga 1 (18 gol), Piala AFC (8 gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%