Liga Indonesia

3 Wonderkid Asia Tenggara yang Bisa Dilirik Klub-klub Liga 1

Selasa, 11 Desember 2018 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat banyak bintang-bintang muda di pelosok Asia Tenggara yang bisa menjadi alternatif sumber pemain bagi klub-klub Liga 1. 

Sepak bola Asia Tenggara mengalami perkembangan pesat selama satu dekade belakangan. 

Sejumlah negara yang dahulu tak diperhitungkan seperti Vietnam, Myanmar, dan Filipina, kini menjelma menjadi pesaing utama Indonesia dan Thailand. 

Tak hanya dari timnas, liga-liga sepak bola di Asia Tenggara pun berkembang. 

Termasuk Liga Indonesia, sejumlah liga di Asia Tenggara seperti Malaysia, Myanmar, dan Vietnam mengalami perkembangan menuju arah modern.

Liga Indonesia sendiri semakin semarak dari tahun ke tahun. Sejumlah bintang-bintang kelas dunia bahkan tak segan bermain di Liga 1

Dari liga dan pembinaan pemain yang baik ini lahirlah para pemain-pemain muda berbakat di pelosok-pelosok Asia Tenggara. 

Saat ini bukan saja Thailand yang bisa memproduksi pemain-pemain bagus, tetapi Vietnam dan bahkan Kamboja pun bisa menyaingin Thailand dan Indonesia. 

Menyongsong Liga 1 musim 2019, ada baiknya jika klub-klub Liga 1 mempertimbangkan untuk merekrut bintang-bintang muda dari Asia Tenggara ini. 

Selain memiliki skill setara pemain asing dari Amerika Latin atau pun Afrika, mereka juga memiliki banderol harga yang relatif tak bikin kantong klub terkuras. 

Siapa saja bintang Asia Tenggara yang layak untuk direkrut klub-klub Liga 1 saat ini? Berikut ulasannya. 

292