Liga Indonesia

Osvaldo Haay Pemain Muda Terbaik Liga 1, Ini 3 Wonderkid yang Terlupakan

Selasa, 11 Desember 2018 08:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© /www.persebaya.id
Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini Copyright: © /www.persebaya.id
Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini

INDOSPORT.COM – Pemain klub Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, terpilih sebagai pemain muda terbaik kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. Osvaldo Haay mengalahkan Febri Hariyadi dan Hansamu Yama Pranata sebagai kandidat pemain muda terbaik musim ini.

Eks pemain Persipura Jayapura itu terpilih sebagai pemain muda terbaik karena memenuhi pertimbangan faktor teknis, statistik, kepemimpinan, dan pengaruh terhadap tim.

Menurut statistik pertandingan, Osvaldo Haay mengemas 10 gol dan 2 umpan dari 21 pertandingan. Rentetan golnya pada pekan-pekan terakhir membawa Persebaya Surabaya finis di urutan ke-5.

Jika tidak menghitung jumlah gol dan menilik pada performa serta progresi penampilan, ada sejumlah pemain muda atau wonderkid yang juga layak diberi apresiasi musim ini.

Mereka masih muda, tetapi mampu memberikan kontribusi yang besar bagi timnya sebagai pemain inti. Siapakah saja mereka, para pemain muda yang terlupakan sepanjang gelaran Liga 1 2018?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain muda yang terlupakan.