Bola Internasional

Final Piala AFF 2018: Incaran Persib Bandung Sesumbar Bisa Permalukan Vietnam

Selasa, 11 Desember 2018 13:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Aidil Zafuan, pemain sepak bola Malaysia. Copyright: © Getty Images
Aidil Zafuan, pemain sepak bola Malaysia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Malaysia sekaligus incaran Persib Bandung, Aidil Zafuan Abdul Razak, percaya diri bisa mengalahkan Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2018. Ia tak peduli dengan kekalahan di fase grup.

Malaysia akan menjamu Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/18). Menjelang pertemuan itu, skuat Harimau Malaya kurang diunggulkan.

Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya pada babak fase grup, Malaysia menyerah 0-2 dari The Golden Stars di Stadion My Dinh, Hanoi. Ketika itu, kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Chong Puong dan Anh Duc.

Meski demikian, Aidil Zafuan tetap yakin bisa mengalahkan Vietnam pada laga nanti. Terlebih, kali ini skuat Harimau Malaya akan bermain di rumah sendiri.

"Kami kalah dari Vietnam 0-2 di babak penyisihan grup, tetapi itu adalah ketika kami harus main tandang," kata Aidil Zafuan, dikutip dari Bongda.vn.

"Kembali ke rumah. Kami akan melakukan yang terbaik dan mengejutkan Vietnam. Kami akan mengalahkan Vietnam sehingga kami dapat mengambil keuntungan sebelum kami memasuki leg kedua di Hanoi," tuturnya menambahkan.

Malaysia sendiri memiliki rekor hebat di Piala AFF 2018 ketika bermain di kandang. Dalam tiga laga terakhir, skuat Harimau Malaya belum terkalahkan. Termasuk hasil 0-0 ketika menjamu Thailand.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%