Liga Indonesia

Jelang Piala Indonesia, Pelatih Persija Peringatkan Pemainnya

Selasa, 11 Desember 2018 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan di Liga 1 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai Liga 1 2018, Persija Jakarta langsung menghadapi pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan klub Liga 3, Bogor FC, Rabu (12/12/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan pun menjadi target utama tim asuhan Stefano Cugurra Teco, kendati mereka tidak dibebankan target pada kejuaraan tersebut.

"Piala Indonesia kita tidak dikasih target tapi pemain mau main bagus dan mau menang," ucap Teco.

Teco mengatakan ia mengenal dengan baik pelatih Bogor FC, Jan Saragih lantaran keduanya pernah bekerja sama di Persija pada musim lalu. Oleh sebab itu, para pemain Macan Kemayoran diperingatkan untuk tidak menganggap remeh tim tuan rumah.

"Pertandingan nanti kita lawan Bogor dan saya kenal pelatihnya, Jan Saragih, dia bantu saya saat awal datang di Persija. Pasti tim dia juga punya kualitas dan kita respek ke mereka karena dalam sepak bola kamu harus kerja keras untuk dapat hasil yang baik," katanya.

Untuk laga melawan Bogor FC, Persija memboyong 20 pemain ke Bali. Akan tetapi, Teco enggan menjelaskan secara detail siapa saja yang akan dimainkan, termasuk membangkucadangkan pemain andalan di Liga 1 atau tidak.

Sementara itu, bek kiri Persija Jakarta, Michael Orah, mengatakan para pemain siap berjibaku meski mereka baru saja menjalani musim yang melelahkan di Liga 1 2018. Menurutnya, Piala Indonesia merupakan kejuaraan penting, lantaran baru kembali bergulir setelah vakum cukup lama.

"Saya sebagai perwakilan pemain sudah sangat siap. Turnamen ini sangat penting untuk mengejar kemenangan," tuturnya.

Pertandingan Persija Jakarta vs Bogor FC juga akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, RCTI. Rencananya, kick off pertandingan itu digelar pukul 15.00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT