Bola Internasional

Kewalahan, Park Ji-sung Mundur dari Jabatan di PSSI-nya Korea Selatan

Selasa, 11 Desember 2018 16:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Korea Selatan, Park Ji-sung, dikabarkan telah mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Ia mundur dari posisinya sebagai kepala strategi di tim sepak bola tim usia muda.

Dilansir Chosun Ilbo, pihak perwakilan KFA telah mengumumkan pengunduran diri Park pada hari Senin (10/12/18) kemarin. Mereka pun kini sedang mengurus proses tersebut.

Sejak pensiun dari Timnas, Park memang aktif di berbagai kegiatan di belakang layar. Ia menjadi duta Manchester United dan juga aktif sebagai pendiri JS (Ji-sung) Foundation. Kabarnya, Park merasa tidak enak lantaran tidak mampu fokus bekerja untuk KFA di tengah jadwalnya yang padat tersebut.

“Park sepertinya kesulitan untuk fokus dengan pekerjaannya di KFA karena ia juga bekerja untuk Manchester United serta mengurus JS Foundation miliknya. Ia juga lebih sering berada di Inggris,” ujar salah satu perwakilan KFA.

Park memang diketahui sering bolak-balik Inggris-Korea. Ia bahkan tidak memiliki tempat tinggal tetap di Seoul dan biasanya menginap di hotel atau di gedung JS Foundation.

Saat ini, Park menetap di Inggris bersama istri dan kedua anaknya. Dengan pekerjaannya yang penuh tersebut, Park pun seolah dipaksa mengambil prioritas dan pada akhirnya melepaskan pekerjaannya di KFA.

Meski demikian, bukan tidak mungkin jika Park nantinya akan kembali mengemban tugas tersebut di masa depan. Saat penunjukannya bulan November lalu, ia telah berjanji akan membantu mengembangkan talenta-talenta muda Korea Selatan yang bisa menjadi penerusnya kelak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM