Liga Indonesia

Makan Konate Buka Suara soal Peluang Tinggalkan Arema FC ke Persib Bandung

Selasa, 11 Desember 2018 13:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Makan Konate sempat memperkuat Persib Bandung dan dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya itu. Kini memperkuat Arema FC, Konate pun  buka suara mengenai peluangnya kembali bergabung dengan Maung Bandung.

Makan Konate menjadi pemain paling spesial di skuat Arema FC. Tidak perlu menunggu lama, gelandang serang berkebangsaan Mali itu sudah memastikan masa depannya dengan bertahan sebagai salah satu penggawa Arema FC di musim depan.

Konate sendiri mengaku antusias dengan kepastian itu. Sejak awal, ia memang menempatkan tim berlogo kepala singa sebagai prioritas bagi kelanjutan kariernya untuk tahun depan.

"Saya sangat senang kembali menjadi bagian tim ini. Saya merasa nyaman berada di sini, dengan tim yang kompak baik pemain maupun pelatihnya," ucap Konate.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi Konate Makan saat berebut bola dengan pemain Perseru Serui di laga lanjutan Liga 1. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAksi Konate Makan saat berebut bola dengan pemain Perseru Serui di laga lanjutan Liga 1.

Eks pemain andalan Barito Putera dan Sriwijaya FC itu pun menjadi pemain asing pertama yang resmi berseragam Arema FC musim depan. Sedangkan nasib dua koleganya, yakni Arthur Cunha maupun Srdjan Ostojic belum diputuskan lebih lanjut.

Di hadapan jurnalis, Konate membubuhkan tanda tangan ke berkas perpanjangan kontrak bersama Ruddy Widodo (General Manager Arema FC) dan Mochtar Mamadou Doucoure sebagai perwakilan agensinya.

"Saya datang ke sini di setengah putaran kompetisi. Semoga tahun depan bersama Arema bisa lebih baik lagi," sambungnya.

Praktis, bertahannya Playmaker berusia 27 tahun itu sekaligus memupus semua spekulasi perihal klub yang akan menjadi pelabuhan barunya di musim depan. Salah satunya dengan opsi kembali ke Persib Bandung, klub yang dibawanya meraih trofi juara pada kompetisi Indonesia super league di musim 2014 silam.

Tak hanya itu, keputusan bertahan di Arema FC juga mementahkan berbagai tawaran menggiurkan dari klub luar negeri, yang datang dengan menjanjikan besaran gaji berkali lipat dari yang disodorkan Arema FC.

"Ya, ada banyak tim yang menawari saya. Ada klub di Indonesia juga dari luar negeri," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%