Liga Inggris

Manchester City Resmi Ikat Wonderkidnya dalam Kontrak 5 Tahun

Selasa, 11 Desember 2018 21:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City secara resmi mengumumkan memperbarui kontrak pemain mudanya Phil Foden dalam jangka panjang hingga 2024 mendatang.

Gelandang Timnas Inggris U-21 tersebut baru saja melakukan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan juara Premier League.

Artinya, ia akan berada di klub hingga enam tahun ke depan dengan kesepakatan upah sekitar 30 ribu pounds atau setara dengan Rp552 juta per pekan.

Pemain kelahiran Stockport ini diketahui merupakan penggemar sejati The Citizens, dan sudah membuntuti klub sejak ia berusia delapan tahun. Di usianya yang kini menginjak 18 tahun, ia sudah membuat 12 penampilan untuk tim pertama.

Foden dinobatkan sebagai man of the match ketika Inggris memenangkan Piala Dunia U-17 di India pada bulan Oktober 2017.

Bersama City, ia tampil cemerlang selama tur pramusim di Amerika Serikat, termasuk dalam pertandingan persahabatan melawan Man United dan Real Madrid.

Sejak saat itu, Pep Guardiola sangat kagum dengan pesona pemain remaja tersebut, dan mengatakan: “Sudah lama sejak saya melihat sesuatu seperti ini (Phil Foden). Penampilannya ada di level lain.”

“Dia berusia 17 tahun, dia pemain City, dia dibesarkan di Akademi, dia mencintai klub, dia penggemar City dan bagi kami dia sebuah anugerah.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT