Bola Internasional

Piala AFF 2018: Menpora Malaysia Siapkan Tempat untuk Nobar Final

Selasa, 11 Desember 2018 18:50 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Malaysia akan menjamu Vietnam di leg pertama final Piala AFF 2018 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/18). Ada kejutan khusus untuk fans Harimau Malaya. Apa itu?

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq sadar antusiasme penonton begitu tinggi menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Untuk itu, menteri muda idola perempuan tersebut menyediakan tempat terbuka di mana suporter bisa nonton bareng (nobar), demikian menurut informasi dari Fox Sports Asia.

Lewat akun media sosialnya, sang menteri mengumumkan akan membuka tempat bernama Axiata Arena, berupa stadion indoor yang berlokasi dekat Stadion Bukit Jalil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya turut bersimpati kepada semua yang tidak dapat membeli tiket untuk perlawanan Akhir Piala Suzuki AFF selepas beratur sekian lama. Perkara seperti ini tidak sepatutnya berlaku. Pihak KBS bersedia untuk membantu FAM untuk memastikan insiden seperti ini tidak berulang. Sementara kita menyiasat dan mencari jalan penyelesaian jangka masa panjang bersama FAM, pihak KBS dan Perbadanan Stadium Malaysia (PSM) akan membuka Axiata Arena di sebelah Stadium Bukit Jalil untuk 'live screening' buat rakyat Malaysia. Saya ingin mengajak rakyat Malaysia beramai-ramai ke Axiata Arena bagi memberi sokongan kepada Harimau Malaya! #AyuhMalaysiaKu

A post shared by Syed Saddiq (@syedsaddiq) on

Tempat ini bisa menampung 15,000 fans yang begitu berharap menyaksikan tim kesayangannya juara lagi sejak 2010. Saddiq juga meminta maaf bagi para suporter yang tidak kebagian tiket karena tiket sudah habis terjual.

Sekalipun tidak bisa menyaksikan langsung di stadion, menonton bareng tentu memberi keasikan sendiri saat semua orang berteriak ketika tim kesayangan mencetak gol. 

Malaysia ke final Piala AFF 2018 setelah unggul dua gol tandang atas juara bertahan Thailand. Di leg pertama di Kuala Lumpur, laga berakhir tanpa gol dan di leg kedua di Bangkok pertandingan berakhir imbang secara dramatis 2-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

99