Bola Internasional

Seperti Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2018, Thailand Move On

Selasa, 11 Desember 2018 21:28 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© AFF
Thailand vs Malaysia. Copyright: © AFF
Thailand vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Thailand gagal mengulang prestasi juara Piala AFF ketiga kali beruntun tahun ini setelah kalah atas Malaysia di semifinal yang unggul lewat gol tandang. Seperti Timnas Indonesia yang juga gagal di Piala AFF 2018, Thailand pun move on dan bersiap untuk berlaga di Piala Asia 2019.

Thailand tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia 2019 yang akan mulai 5 Januari 2019 di Uni Emirat Arab (UAE). Pelatih Thailand Milovan Rajevac berharap tiga pemain yang bermain di Jepang akan segera kembali memperkuat raksasa Asia Tenggara yang kembali ke Piala Asia setelah sekitar 11 tahun absen.

Terakhir Thailand tampil di ajang ini adalah tahun 2007 saat bersama dengan Indonesia, Malaysia dan Vietnam menjadi tuan rumah. Pencapaian terbaik negara kerajaan ini adalah mencapai tempat ketiga, tapi itu sudah 46 tahun lalu.

Kembalinya Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan diharapkan bisa menambah kekuatan tim, demikian harapan pelatih asal Serbia itu.

 "Mereka mendapat pengalaman banyak dari bermain di salah satu liga terbaik. Disana sangat kompetitif dan Anda bisa ligat mereka terus berusaha mencapai lebih. Dan mereka mendapat banyak respon dari pemain lain, ketiganya menjadi panutan karena bisa membuat perbedaan, terutama di kompetisi sekelas Piala Asia," papar Rajevac sebagaimana dilansir situs resmi AFC.

Ketiganya, bersama kiper yang bermain di Belgia Kawin Thamsatchanan, akan tampil mengingat keempatnya absen di ajang Piala AFF 2018. Kegagalan mencapai final Piala AFF 2018 justru menjadi motivasi dan turnamen sepak bola negara-negara ASEAN bisa menjadi kesempatan berharga bagi para pemain lainnya untuk bersinar.

"Namun di satu sisi, Piala AFF membawa pengalaman banyak karena itu kesempatan bagi beberapa pemain lain untuk membuktikan diri dan menunjukkan mereka layak berada di tim dan mereka punya motivasi untuk maju. Piala AFF membantu kami membangun tim yang kuat," lanjut Rajevac.

Di Piala Asia 2019, Thailand berada di Grup A bersama tuan rumah UAE, Bahrain, dan India, negara olah raga hoki dan kriket yang tengah membangun sepak bolanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%