Tampil Impresif, Pemain Thailand Ini Disebut Mirip Captain Tsubasa

Selasa, 11 Desember 2018 19:08 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INTERNET
Chanathip Songkrasin. Copyright: © INTERNET
Chanathip Songkrasin.

INDOSPORT.COM – Penampilan Chanathip Songkrasin di Jepang semakin impresif. Kini, bintang Timnas Thailand itu dibanding-bandingkan dengan karakter Captain Tsubasa.

Mendapatkan kesempatan berlaga di J-League bersama Consadole Sapporo, Chanathip tidak menyia-nyiakannya sama sekali. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Muangthong United, pemain Thailand itu sukses mencuri perhatian penggemar sepak bola di Jepang.

Posisi Chanathip di Sapporo benar-benar tidak tergantikan. Dirinya total bermain sebanyak 31 pertandingan di semua kompetisi sepak bola Jepang. Jumlah penampilan tersebut didukung dengan catatan yang cukup impresif, yakni mencetak 9 gol dan 3 assists.

Tidak hanya itu, Chanathip juga berhasil membawa Sapporo finis di papan atas. Mantan klub Irfan Bachdim itu mengakhiri J-League musim 2018 dengan berada di peringkat 4, dengan mengoleksi 55 poin.

Berkat penampilan apiknya itu, Chanathip terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik klub Consadole Sapporo di musim 2018 ini. Manajer umum klub, Hirokatsu Mikami pun menyebut ia sudah menjadi idola pencinta sepak bola di Jepang.

"Dengan performa mengesankan sepanjang 2018, Chanathip saat ini menjadi seorang pesepakbola yang terkenal di Jepang. Ia tidak hanya membuat keajaiban bagi fans Sapporo. Tapi perkembangannya, membuat fans tim lain juga merasa senang untuk menyaksikan penampilannya di dalam lapangan,” ujar Mikami seperti dilansir dari Fox Sports Asia.

Saking terkesannya, Mikami kini sudah menetapkan harga untuk Chanathip bagi siapapun yang meminatinya. Bahkan ia juga sampai menyebut penampilan Chanathip seperti tokoh atau karakter kartun Jepang, Captain Tsubasa.

"Klub Sapporo sudah menentukan banderol jual senilai 6,1 juta dolar (setara dengan 8,9 miliar rupiah). Jika memang ada klub lain yang ingin membeli Chanathip dari kami."

"Hari ini, Chanathip membuat kita semua berpikir tentang salah satu momen yang terjadi di 'Kapten Tsubasa'," tutupnya.

Ikuti Terus Update Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%