Liga Champions

Dikandaskan Liverpool, Pelatih Napoli Ungkap Pesan Berkelas

Rabu, 12 Desember 2018 07:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Napoli terpaksa harus kehilangan mimpinya untuk melaju ke 16 besar Liga Champions usai dikalahkan oleh Liverpool 0-1, Rabu (12/12/18) dini hari WIB.

Sejatinya Partenopei, julukan Napoli, akan lolos jika mereka meraih kemenangan atau hasil imbang. Namun, Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-34 yang mengagalkan harapan klub Serie A Italia itu.

Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan Napoli seharusnya tidak menyesal. Meski rasa kecewa tidak bisa dipungkiri, akan tetapi mereka harus menerimanya karena telah bermain cukup baik.

© Indosport
James Milner dan Nikola Maksimovic. Copyright: IndosportJames Milner dan Nikola Maksimovic.

“Kami harus menerimanya, bahkan jika ini sangat mengecewakan, karena kami melakukan semua yang kami bisa," kata Ancelotti dikutip dari portal berita olahraga, Sky Sport Italia.

"Selama enam pertandingan, kami mungkin melakukan lebih dari yang diharapkan siapa pun dan sangat dekat dengan kualifikasi, jadi tidak ada penyesalan,” lanjutnya.

“Kami membawa pertunjukan ini ke Liga Europa dan akan menggunakannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dalam turnamen itu juga. Liverpool menekan kami sangat baik, memiliki beberapa kesulitan melawan tim yang kalah di final Liga Champions musim lalu tidak begitu mengejutkan.”

Hasil ini membuat Liverpool bersama dengan Paris Saint-Germain lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah kedua tim masing-masing meraih 11 dan 9 poin.

Sementara Napoli harus menyusul klub satu negaranya, Inter Milan yang gagal melaju ke babak selanjutnya usai ditahan imbang oleh PSV Eindhoven 1-1, yang membuat mereka kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di klasemen grup B.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT