Bola Internasional

Gagal Menang, Suporter Vietnam Tetap Bersihkan Sampah di Stadion Malaysia

Rabu, 12 Desember 2018 16:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© zing.vn
Suporter Vietnam membersihkan sampah di Stadion Bukit jalil, Malaysia. Copyright: © zing.vn
Suporter Vietnam membersihkan sampah di Stadion Bukit jalil, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia dilakukan oleh suporter Vietnam setelah leg pertama final Piala AFF 2018. Walau timnya gagal meraih kemenangan, mereka berbesar hati tetap membersihkan sampah-sampah di tribune stadion.

Vietnam bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Malaysia pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (12/12/18).

Dua gol Vietnam diciptakan oleh Nguyen Huy Hung dan Phan Duc Huy. Sementara dwi gol Malaysia lahir dari Shahrul Saad dan Safawi Rasid.

Selepas pertandingan, suporter Vietnam yang jauh-jauh hadir ke Malaysia membuat kesan yang luar biasa. Selain memberi semangat anak asuh Park Hang-seo, mereka juga membersihkan sampah-sampah di tribune.

Tak peduli tua dan muda, para suporter Vietnam bahu-membahu membersihkan sampah kemudian mengumpulkannya menjadi satu di salah satu sudut tribun stadion.

© zing.vn
Suporter Vietnam membersihkan sampah di Stadion Bukit jalil, Malaysia. Copyright: zing.vnSuporter Vietnam membersihkan sampah di Stadion Bukit jalil, Malaysia.

Dilansir dari Zing.vn, aksi bersih-bersih suporter Vietnam merupakan adopsi dari penggemar Jepang yang membersihkan sampah di Piala Dunia 2018. Kemudian, kegiatan itu menjadi budaya baru bagi suporter Vietnam.

Pertandingan antara Malaysia vs Vietnam akan dihelat kembali empat hari kemudian. Namun, laga akan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, kandang dari Vietnam, Sabtu (15/12/18).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

126