Liga Champions

Inter Milan Gugur di Liga Champions, Spalletti: Kami Gagal Karena Panik

Rabu, 12 Desember 2018 07:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COMInter Milan harus menerima nasib tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai ditahan imbang PSV Eindhoven 1-1, Rabu (12/12/18) dini hari WIB.

Gol yang ditorehkan oleh Mauro Icardi pada menit ke-73 ternyata tak bisa menyelamatkan harapan Nerazzurri. Menurut sang pelatih, Luciano Spalletti, timnya dilanda rasa tegang dan panik sehingga anak asuhnya tak bisa bermain tenang dan membuat penampilan mereka tak fokus.

“Kami tidak bisa menjaga ketenangan kami. Kami bermain dengan taktik yang tidak terorganisir dan PSV diizinkan melakukan serangan balik yang berbahaya,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Ketika kecemasan bertambah, Anda kehilangan fokus bagaimana mengontrol permainan dan itu terus berlanjut. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi itu bukan sikap yang benar yang kami butuhkan,”

“Tidak setiap tim bisa mengalahkan siapa pun. Ini memang membebani psikologi kami dan kami harus menjaga keseimbangan permainan, tetapi kami kehilangan hal itu karena kami tidak menangani situasi dengan baik. Ada kekecewaan dalam diri kami, sama seperti tim lain yang gagal,” jelasnya.

Sementara tim lainnya yang tergabung dalam Grup B Liga Champions yakni, Barcelona vs Tottenham Hotspur, keduanya lolos ke babak knock-out usai sama bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Spurs dipastikan akan mendampingi Barcelona di babak 16 besar, karena sukses bertahan di posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin. Perolehan poin klub Premier League sama dengan Inter yang berada di peringkat ketiga. Hanya saja, mereka unggul atas selisih gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%