Liga Champions

Jelang Young Boys vs Juventus, Tak Ada Istirahat untuk Cristiano Ronaldo

Rabu, 12 Desember 2018 09:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Juventus vs Young Boys dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tak akan diistirahatkan. Laga terakhir menghadapi Young Boys menjadi penting untuk Juventus yang mengincar predikat juara grup H.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (13/12/18) dini hari WIB besok di Stade de Suisse yang merupakan kandang Young Boys itu akan menjadi penentuan untuk mempertahankan posisi puncak Juventus di klasemen grup H. 

Dilansir dari situs berita sport asal Italia, Calciomercato, ternyata Allegri memiliki alasan dan tujuannya sendiri mengapa ia tak akan mengistirahatkan bintang andalannya itu.

© Indosport
Ronaldo saat mencoba membobol gawang Inter Milan. Copyright: IndosportRonaldo saat mencoba membobol gawang Inter Milan.

“Jika itu bukan pertandingan yang menentukan, Ronaldo akan beristirahat, seperti banyak pemain lain. Tapi ini adalah laga penentuan bagi kita,” tutur Allegri.

Markas Young Boys yang menggunakan rumput sintetis juga ternyata disoroti oleh Allegri, dan ia mengatakan bahwa itu bisa menjadi kendala bagi skuatnya.

“Stadion Young Boys menggunakan rumput sintetis, dan itu bisa menyakiti mereka karena tak terbiasa. Terutama untuk Chiellini, yang mungkin akan diistirahatkan,” tambahnya.

Juventus menempati urutan teratas klasemen dengan 12 poin, sementara di posisi kedua ditempati oleh Manchester United dengan 10 poin. Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun mereka masih mengincar target untuk menjadi juara grup H.

TerusnIkuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT