Bola Internasional

Menurut Survei, Son Heung-min Jadi Atlet Terbaik Korea Selatan

Rabu, 12 Desember 2018 12:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.com/Spurs_ID
Son Heung-Min saat menunjukkan medali emas Asian Games 2018. Copyright: © Twitter.com/Spurs_ID
Son Heung-Min saat menunjukkan medali emas Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menempati peringkat pertama sebagai atlet terbaik di Korea Selatan berdasarkan survei yang digelar Gallup – sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang survei dan penelitian publik.

Bukan hanya itu, ia juga unggul telak lantaran berhasil meraih lebih dari 60 persen suara. Dilansir Chosun Ilbo, ini adalah kali kedua Son memenangkan survei serupa. Pada tahun lalu, ia juga menjadi atlet Korea Selatan terbaik dan difavoritkan masyarakat.

Untuk tahun ini, ia berhasil meraup 63,3 persen suara lewat hasil polling yang diumumkan pada hari Selasa (11/12/18) kemarin. Angka tersebut jelas sangat dominan lantaran Son memang telah menjadi idola di negaranya sejak Park Ji-sung memutuskan pensiun dari Timnas Sepak Bola Korea.

Posisi kedua dengan suara 19,2 persen diraih atlet baseball yang bermain untuk LA Dodgers, Ryu Hyun-jin. Tidak heran, dua tempat teratas ini diduduki oleh atlet yang telah memiliki karier internasional di bidang olahraganya masing-masing.

Pihak Gallup Korea sendiri telah melakukan jajak pendapat terhadap 1.700 responden yang berusia di atas 13 tahun. Penelitian tersebut digelar dari tanggal 7 hingga 30 November 2018. Mereka pun meminta masyarakat menyebut dua nama atlet yang memiliki penampilan paling impresif tahun ini.

Hasil yang menempatkan Son di posisi pertama tersebut pun dirasa cukup wajar. Dengan jadwalnya yang super padat, ia mampu menyeimbangkan kariernya bersama Timnas dan juga klub.

Ia ikut berlaga saat Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu dan tentunya tidak lupa Asian Games 2018 di Indonesia, di mana ia berhasil menyabet medali emas bersama rekan-rekannya di Timnas sepak bola Korea Selatan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%