Liga Indonesia

PSM Makassar Lepas Penyerang Jebolan Premier League

Rabu, 12 Desember 2018 13:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker asing PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo hampir dipastikan keluar dari skuat Juku Eja untuk musim depan.

Kontrak pemain naturalisasi Hong Kong berdarah Brasil tersebut berakhir hingga akhir musim ini dan tak akan diperpanjang.

Sandro didatangKan PSM pertengahan musim ini atau putaran kedua Liga 1 2018 dengan harapan bisa menjadi solusi atas tumpulnya lini depan Pasukan Ramang. Pemain berusia 32 tahun itu diplot sebagai pengganti Bruce Djite yang tampil mengecewakan.

Penampilan Sandro sejatinya tak buruk-buruk amat. Jika dibandingkan dengan Bruce Djite tentu Sandro di atas kertas jauh lebih baik.

Bersama PSM Makassar, Sandro telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 11 laga yang dilakoni. Striker berkepala Plontos ini mendapat jatah bermain sekitar 635 menit. 

Di pertandingan terakhir PSM Makassar vs PSMS, Sandro tampil agresif dengan menyumbang brace dan salah satu gol Sandro tercipta lewat proses yang begitu ciamik. Bahkan golnya masuk dalam nominasi gol terbaik pekan ke-34 Liga 1 2018.

Terlepas dari pada itu belum ada penjelasan resmi terkait kepastian masa depan striker yang pernah bermain untuk klub Hong Kong Premier League, Kitchee FC tersebut. Rencananya, PSM bakal mengelear konferensi pers, Rabu (12/12/18) sore nanti.

"Besok akan ada konferensi pers sebelum para pemain dilepas untuk masa liburan," ujar Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina, Selasa (11/12/18) kemarin.

Selain Sandro, Imam Arief Fadillah juga dipastikan hengkang dari PSM. Kiper pinjaman dari Persib Bandung tersebut bahkan sudah berpamitan kepada para suporter melalui akun instagramnya.

Imam juga didatangkan pertengahan musim ini bersamaan dengan Sandro. Mantan kiper Barito Putera tersebut datang menggantikan posisi yang ditinggalkan Shahar Ginanjar ke Persija Jakarta.

Kiper berusia 28 tahun ini mendapat jatah bermain sebanyak dua kali selama berkostum PSM Makassar. Imam juga kerap diikutsertakan sebagai kiper pelapis dalam laga-laga away.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.