Liga Inggris

Sebelum ke Chelsea, Jorginho Dilirik Seluruh Klub Besar Premier League

Rabu, 12 Desember 2018 19:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jorginho baru saja bergabung ke Chelsea musim ini. Copyright: © Getty Images
Jorginho baru saja bergabung ke Chelsea musim ini.

INDOSPORT.COM - Jorge Luiz Frello Filho atau yang akrab disapa Jorginho rupanya pernah menjadi incaran sejumlah klub papan atas Liga Primer Inggris sebelum hengkang ke Chelsea musim panas lalu. Hal tersebut disampaikan agen Jorginho, Joao Santos.

Sebelum berseragam Chelsea, Jorginho tampil memukau di Serie A Italia bersama Napoli. Tidak heran, para klub besar pun berlomba-lomba memburu tanda tangannya.

“Ada panggilan dari Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea,” kata Santos kepada ESPN.

Di tengah antrean tersebut, Chelsea-lah yang berhasil menjadi yang terdepan untuk memboyong pemain Italia tersebut. Namun fakta bahwa Jorginho ternyata diminati seluruh klub besar Liga Primer Inggris tentu membuat banyak orang terkesan.

Jorginho yang kini berusia 26 tahun tersebut memulai debutnya di Timnas senior Italia pada tahun 2016. Jorginho semakin dilirik karena dianggap sebagai salah satu pemain berpotensi untuk generasi Timnas Italia selanjutnya.

“Mereka membidik Jorginho karena dia sudah bermain di level Timnas namun masih ada kesepakatan bersama Napoli. Kontraknya tinggal dua tahun lagi dan saat itu tawaran terbaik untuk Napoli adalah dari Chelsea,” jelas Santos.

Jorginho sendiri sebenarnya berasal dari Brasil namun telah tinggal di Italia sejak usia 15 tahun. Ia pun mendapatkan status kewarganegaraan Italia berkat sang kakek yang sudah terlebih dahulu hijrah ke sana. Sebelum ke Liga Primer Inggris, Jorginho pernah bermain untuk Napoli dan Verona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT