Liga Inggris

Usai Kasus Rasis pada Sterling, Chelsea Sepakat Lawan Diskriminasi

Rabu, 12 Desember 2018 13:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Star
NGolo Kante, gelandang Chelsea. Copyright: © Daily Star
NGolo Kante, gelandang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante menegaskan seluruh tim The Blues telah menyatakan komitmennya untuk bersatu melawan segala bentuk diskriminasi di sepak bola.

Kemenangan 2-0 Chelsea atas Manchester City pada akhir pekan lalu dinodai insiden pelecehan rasial dari pendukung Chelsea terhadap Raheem Sterling. Empat penggemar Chelsea telah diskors untuk menghadiri pertandingan selanjutnya dan mereka masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak polisi atas insiden tersebut.

Kante, yang mencetak gol pembuka Chelsea di Stamford Bridge, mempertahankan tidak ada ruang untuk diskriminasi apapun di Chelsea atau di sepakbola.

"Kami mendengar tentang hal itu segera setelah pertandingan, Saya tahu sekarang mereka melakukan penyelidikan. Kami akan menunggu hasil itu," kata Kante kepada Sky Sports News.

"Tapi kami, di sini di Chelsea, menentang semua jenis diskriminasi. Saya harap ini tidak akan terjadi lagi dan semakin baik ke depan," tambahnya.

Sebagai informasi, perilaku rasis fans Chelsea terjadi saat Sterling berada di dekat sisi lapangan untuk mengambil bola dan kala itu ia menerima teriakan bernada rasis dari fans The Blues yang berbunyi 'f ** king black c ** t, f ** k off'. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT