Liga Indonesia

Arema FC Resmi Lepas 5 Pemain yang Tak Masuk Proyeksi Musim Depan

Kamis, 13 Desember 2018 22:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC di Liga 1 2018. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya secara resmi menyatakan untuk tidak bekerja sama lagi dengan sejumlah penggawanya. Dari hasil evaluasi, sebanyak 5 pemain dilepas tim berlogo kepala singa untuk segera mendapatkan klub baru di musim depan.

Tiga nama awal dicoret berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih yang ditambah dengan saran dari sejumlah pemain. Mereka adalah Srdjan Ostojic (Serbia), Jefri Kurniawan, dan Israel Wamiau.

"Ketiganya sesuai dengan rekomendasi hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih. Manajemen hanya mengakomodir," papar Ruddy Widodo kepada sejumlah jurnalis di Kantor Arema FC Kota Malang, Kamis 13 Desember siang. 

Satu nama berikutnya adalah Juan Revi Auriqto. Midfielder asli Malang itu tidak masuk ke dalam proyeksi tim musim depan, setelah sulit mendapatkan kesempatan bermain dengan catatan 2 caps musim ini.

Eks pemain Persela Lamongan itu juga sudah lebih dulu meninggalkan Arema FC, dan melanjutkan kariernya di Liga 2 bersama Semen Padang pada pertengahan Oktober lalu.

"Revi statusnya kami pinjamkan ke Semen Padang. Sehingga, surat keluarnya tetap dari kami, selaku klubnya di awal musim kompetisi," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Sedangkan Purwaka Yudi Pratomo memiliki kasus yang berbeda. Eks defender Persib Bandung berusia 334 tahun itu sebenarnya masuk ke dalam proyeksi 90 persen pemain yang akan dipertahankan, namun memilih masa depannya sendiri.

"Purwaka sudah mengajukan izin untuk lebih dekat dengan keluarganya. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka," jelas pengusaha transportasi tersebut.

Dengan begitu, kelimanya sudah tidak akan tampak lagi di latihan perdana Arema FC pada 10 Januari tahun depan. Sehingga, tim Singo Edan kini sudah diperkuat 22 pemain untuk kompetisi musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%