Liga Indonesia

Bakal Ditinggal Simon McMenemy, Begini Reaksi Kiper Kawakan Bhayangkara FC

Kamis, 13 Desember 2018 16:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM Bhayangkara FC nampaknya harus mencari pelatih baru untuk Liga 1 musim depan, sebab pelatih kepala saat ini, Simon McMenemy sudah menyatakan keinginan untuk mundur. Pria asal Skotlandia itu mau mencari tantangan dan suasana baru setelah dua tahun bersama The Guardians.

Mendengar keinginan Simon tersebut, salah satu pemain senior Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho lantas buka suara. Ia meminta manajemen untuk mempertahankan Simon lantaran dinilai mampu mengangkat performa pemain muda dan sangat profesional.

"Kalau saya tentunya mau dia (Simon) di sini. Karena kita semua tahu dia punya kelebihan buat pemain muda berprestasi," ucapnya.

"Lalu contoh saat saya cedera dan harus operasi dia langsung suruh dan sekarang saya bisa fit lagi dan itu bagus buat masa depan saya. Intinya kalau bisa dia masih di sini (Bhayangkara)," imbuh kiper 32 tahun itu.

Keinginan Wahyu agar Simon tetap bertahan bersama Bhayangkara nampaknya disambut baik manajemen. Manajer tim, Sumardji juga mengatakan tetap memprioritaskan pelatih 41 tahun itu sebagai nakhoda tim di Liga 1 2019

"Saya masih prioritaskan Simon, dia itu orang yang humble, bisa membuat anak-anak berprestasi, berkualitas dan dia tak aneh-aneh orangnya (seperti pelatih asing lainnya). Makanya kita seperti keluarga, dia itu luar biasa," kata Sumardji.

Simon memang menorehkan tinta emas bersama Bhayangkara FC selama dua musim terakhir. Ia sukses membawa The Guardians menjadi juara Liga 1 pada 2017 lalu dan konsisten di musim ini dengan menempati peringkat ke-3 klasemen akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%