Liga Indonesia

3 Striker Lokal yang Layak Menggantikan Jonathan Bauman di Persib Bandung

Kamis, 13 Desember 2018 14:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung telah resmi mendepak penyerang asingnya, Jonathan Bauman. Demi mengganti posisi yang ditinggalkan Bauman, Persib sekiranya bisa melirik sejumlah nama striker lokal yang ada di Liga 1.

Ya, usai berakhirnya gelaran Liga 1 2018, manajemen Persib melakukan sebuah gebrakan besar pada skuatnya. Manajamen Persib diketahui telah mendepak beberapa pemain asingnya, termasuk Bauman.

Setidaknya ada tiga nama pemain asing yang sudah pasti didepak Persib. Selain Bauman, ada nama-nama seperti Bojan Malisic dan gelandang tengah asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

Mereka bertiga didepak karena masa kontraknya sudah berakhir pada tahun 2018 ini. Pihak manajemen Persib pun enggan untuk memperpanjang masa durasi kontrak mereka bertiga.

"Itu semua selesai tuh, Bojan, In-Kyun, Bauman selesai. selesainya di Desember (2018) sama Januari (2019)," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Persib Bandung Jonathan Bauman. Copyright: INDOSPORTStriker Persib Bandung, Jonathan Bauman.

Khusus membahas Bauman, kepergiannya bisa menjadi sebuah kehilangan yang cukup berarti bagi Persib. Pasalnya Bauman musim lalu mampu tampil tajam bagi lini depan Persib dengan torehan 10 gol.

Meski demikian, Persib sekiranya tak perlu begitu panik menghadapi kepergian Bauman. Pasalnya, ada sejumlah nama penyerang lokal yang tgerbilang pantas untuk menggantikan posisi Bauman di lini depan Persib.

Lalu, siapa sajakah nama-nama para penyerang lokal yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini:

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%