Liga Indonesia

Manajer Bhayangkara FC Bocorkan Nasib Simon McMenemy, Latih Persib Bandung?

Kamis, 13 Desember 2018 14:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Bhayangkara FC, Simon McMenemy belum lama ini menyatakan keinginannya mencari tantangan bari setelah dua tahun menangani The Guardians.

Pelatih asal Skotlandia itu bahkan secara tidak langsung telah berpamitan usai laga pekan ke-34 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 melawan Bali United akhir pekan lalu.

Masa depan Simon itu pun membuat manajer Bhayangkara FC, Sumardji angkat bicara.

Ia mengatakan ada kemungkinan pelatih 41 tahun itu akan berkarir di luar negeri, sehingga hal itu sekaligus menepis isu yang mengaitkan Simon dengan beberapa klub Liga 1 seperti Persib Bandung, Arema FC, hingga Bali United.

"Memang Simon sudah saya ajak bicara, kemungkinan keluar Indonesia juga besar tapi kita lihat nanti. Kalau buat Timnas (Indonesia) dan memang dibutuhkan, akan kami relakan seribu persen," tutur Sumardji.

Kendati Simon sudah menyatakan niatan untuk hengkang, manajemen Bhayangkara tetap melakukan pendekatan dengan harapan eks pelatih Mitra Kukar itu mau bertahan.

Kepribadian Simon yang baik dan tak neko-neko menjadi alasan utama Bhayangkara mempriorotaskannya sebagai pelatih musim depan.

"Saya masih priorotaskan Simon, dia itu orang yang humble, bisa membuat anak-anak berprestasi, berkualitas dan dia tak aneh-aneh orangnya (seperti pelatih asing lainnya). Makanya kita seperti keluarga, dia itu luar biasa," kata Sumardji.

Belakangan, selepas menyatakan ingin keluar dari Bhayangkara, Simon lantas ramai dikaitkan dengan tim-tim besar Indonesua seperti Persib, Arema dan Bali United.

Pasalnya, ketiga klub itu baru saja kehilangan pelatih kepala mereka lantaran tak diperpanjang kontrak, mengundurkan diri hingga dipecat dengan alasan tertentu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%