Liga Indonesia

Hengkang dari Arema FC, Kiper Eropa Ini Ingin Tetap Main di Indonesia

Kamis, 13 Desember 2018 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Srdjan Ostojic, kiper Arema FC Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Srdjan Ostojic, kiper Arema FC

INDOSPORT.COM - Meski dipastikan hengkang dari Arema FC usai Liga 1 2018 berakhir, kiper Arema FC asal Eropa ini tetap ingin bermain di Liga Indonesia.

Kiper asal Serbia, Srdjan Ostojic, menjadi nama pertama yang dipastikan hengkang dari Arema FC. Indikasi itu sudah tergambar jelas dari seringnya ia tidak masuk komposisi 18 pemain di bench Arema FC pada sejumlah pertandingan.

Padahal, Ostojic sempat digadang-gadang akan menjadi kiper nomor satu di bawah mistar gawang tim Singo Edan. Terlebih, track record yang dimiliknya cukup mumpuni lewat pengalaman bermain di beberapa kompetisi Eropa dan Asia lainnya. 

Namun sejak mencatatkan clean sheet saat Arema mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 pada 21 Juli lalu, performanya terus menurun. Kiper Serbia berusia 35 tahun itu berturut-turut mengalami 7 kali kebobolan ketika Arema FC dikalahkan Mitra Kukar (3-4), serta imbang menjamu Persija Jakarta (1-1) dan Borneo FC (2-2).

© Ian Setiawan/Indosport.com
Srdjan Ostojic kiper baru Arema FC menjadi salah satu muka baru yang ikut meramaikan sepakbola tanah air. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comSrdjan Ostojic kiper baru Arema FC menjadi salah satu muka baru yang ikut meramaikan sepakbola tanah air.

"Setiap pemain pasti mengalami performa yang naik atau turun. Sudah biasa di dalam sepak bola," ujar Ostojic perihal performanya kala ditemui jurnalis di kesempatan latihan beberapa waktu lalu.

Ia sebenarnya kembali diberikan kesempatan oleh Milan Petrovic kala mengawal gawang Arema FC saat memenangi babak 64 besar Piala Indonesia kontra Persekam Metro FC, 20 November lalu. Sayang, kemenangan telak 5-1 itu diwarnai dengan blunder konyol hingga membuatnya terpinggirkan oleh Utam Rusdiana sampai berakhirnya kompetisi Liga 1.

Kendati menjalani debut yang tak memuaskan di Indonesia, Ostojic masih ingin kembali berkarier di Liga Indonesia jika ada tawaran yang datang kepadanya.

"Saya akan senang jika kembali bermain di Indonesia lagi. Di sini, banyak kiper-kiper potensial berusia muda yang bisa lebih bagus lagi di masa depannya," tandas kiper yang pernah berlaga di kompetisi Serbia, Bosnia dan Kazakhstan itu.

Nama Ostojic masuk ke dalam 5 pemain yang tidak dipertahankan Arema FC musim depan. Lagipula, kontraknya juga sudah habis pada 5 Desember lalu, dan tidak ada keterangan resmi dari pihak klub perihal perpanjangan masa kerjanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%